Ali Zamroni Sesalkan Batalnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Ali Zamroni: Nadiem Sudah Cukup, Stop Sampai di Sini Saja

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Keputusan FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 disesalkan anggota DPR RI Fraksi Gerindra Ali Zamroni. Padahal, kata Ali, Indonesia telah lama mempersiapkan secara maksimal untuk menjadi tuan rumah.

“Indonesia tidak main-main dalam persiapan yang sudah di lakukan sekian lama. Piala Dunia U 20 ini sangat bermanfaat bagi peningkatan ekonomi Indonesia dan investasi tanah air,” kata Ali, Kamis, (30/3/2023).

Menurut anggota Komisi X DPR RI ini, Piala Dunia U 20 menjadi momentum peningkatan ekonomi Indonesia, terutama dalam hal investasi dan pariwisata di Tanah Air yang baru bangkit pascapandemi Covid-19.

Lebih jauh, Ali menyebut bahwa Akibat pembatalan ini banyak mimpi anak muda Indonesia untuk berkiprah di ajang sepak bola dunia tidak kesampaian.

“Timnas IsraelĀ akan tetap berlaga di Piala Dunia U 20 karena status lolos kualifikasi, sedangkan Timnas Indonesia dicoret dalam Piala Dunia karena status sebagai Tim Jatah Partisipasi Tuan Rumah Piala Dunia,” kata Ali.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

BERITATERKAIT

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT