Ahmad Muzani: Di Rumah Saja Adalah Ibadah agar Terhindar dari COVID-19

Kapasitas RS Penuh, Gerindra Minta Fasilitas di Kompleks GBK Dijadikan RS Darurat COVID

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani memberikan masukan terhadap kebijakan PPKM darurat yang kini diterapkan pemerintah dalam rangka menekan penularan COVID-19.

PPKM darurat diterapkan sejak 3 hingga 20 Juli mendatang di Pulau Jawa dan Bali. Diharapkan penularan COVID-19 menurun karena mobilitas masyarakat dibatasi.

Ahmad Muzani mengatakan, selain PPKM darurat, masih ada cara lain yang tidak kalah pentingnya dalam rangka menekan penularan COVID-19. Yakni meningkatkan ibadah spiritualitas kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.
“Sebagai bangsa yang berke-Tuhanan yang Maha Esa, maka peningkatan spiritualitas kita kepada Allah itu menjadi penting bagi seseorang supaya iman kita menjadi kuat, karena hal itu bisa memperkuat imun. Sehingga kita dapat terjaga dan terhindar dari bahaya COVID-19,” kata Muzani dalam keterangannya, Kamis (8/7).
“Sebab, dalam situasi seperti ini, selain taat kepada protokol kesehatan dan aturan PPKM darurat, dibutuhkan kesabaran yang ekstra bagi semua pihak agar dapat menahan diri untuk tidak beraktivitas di luar rumah. Salah satunya juga dengan meningkatkan spiritualitas peribadatan kita kepada Allah SWT,”┬átambah dia.
Sekjen DPP Gerindra itu menuturkan, dalam situasi darurat COVID-19, dibutuhkan kesabaran dan kesadaran sosial yang tinggi. Seluruh masyarakat juga harus menyadari bahwa dengan berdiam diri di rumah merupakan suatu ibadah agar terhindar dari COVID-19.
“Kita saat ini membutuhkan kesabaran dan kesadaran sosial yang kuat. Supaya kesabaran dan kesadaran sosial itu bermakna dan bermanfaat, maka setiap orang harus menyadari bahwa tidak beraktivitas di luar rumah atau #dirumahaja merupakan suatu ibadah agar kita terhindar dari penyakit,” jelas dia.
Muzani menambahkan, bahwa penyakit sesungguhnya datang dari Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. Begitu juga dengan kesembuhan dan kesehatan. Oleh sebab itu, Muzani menilai COVID-19 juga demikian.
“PPKM darurat akan bisa lebih bermakna dan bermanfaat apabila kita semua melakukan upaya atau pendekatan transendental (kerohanian) dalam menghadapi situasi pandemi covid seperti sekarang ini,” ucap Ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT