Tinjau Posko Pencarian KRI Nanggala 402, Sumail Abdullah Berharap Ada Keajaiban

Tinjau Posko Pencarian KRI Nanggala 402, Sumail Abdullah Berharap Ada Keajaiban

BANYUWANGI, Fraksigerindra.id — Meski kapal selam KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam (subsunk) kisaran kedalaman 850 meter di perairan Bali, namun Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra Sumail Abdullah, berharap masih ada keajaiban. Politikus asal Banyuwangi ini berharap, 53 awak kapal masih dalam kondisi selamat saat proses evakuasi dilakukan.

Hal ini disampaikan Sumail Abdullah saat mengunjungi posko pendukung operasi pencarian yang ada di Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi, Sabtu (24/4/2021).

“Kita terus berdoa supaya keajaiban terjadi dalam kejadian ini. Tidak ada yang mustahil bagi Yang Maha Kuasa,” kata Sumail usai turun dari kapal Basarnas.

Dia menambahkan, sebelum berkunjung ke Pelabuhan dirinya sempat berkunjung ke Lanal Banyuwangi dan bertemu dengan Komandan Lantamal V sekaligus mengikuti konferensi pers yang dilakukan Panglima TNI.

Informasi yang didapatkannya sesuai dengan yang disampaikan panglima TNI dalam konferensi pers yakni ditemukan sejumlah komponen yang diyakini kebenarannya merupakan komponen kapal selam KRI Nanggala 402.

“Tapi ada di luar (kapal), di permukaan laut. Sehingga saya ingin memastikan informasi ini,” tegasnya.

Saat ini semua pihak bekerja secara maksimal untuk mencari KRI Nanggala 402 yang hilang. Selain TNI AL ada instansi terkait seperti Basarnas, KNKT, Polairud dan bahkan kapal negara tetangga sudah ada yang berada dititik pencarian.

Dia meminta semua pihak mempercayakan pada petugas yang sedang bekerja keras melakukan pencarian. Tentunya, kata Dia, semua orang berharap dan berkeinginan seluruh kru kapal selam bisa ditemukan dalam kadaan selamat.

“Sekali lagi keajaiban itu mungkin. Meskipun kemungkinannya kecil, namun tidak ada yang mustahil bagi Yang Maha Kuasa. Kita berharap dan berdoa, semua awak KRI Nanggala 402 selamat,” harap Sumail, legislator DPR RI fraksi Gerindra saat meninjau proses pencarian di Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT