Sufmi Dasco Tegaskan DPR Dukung Penuh Uji Klinis Tahap III Vaksin Nusantara

Sufmi Dasco Ahmad

JAKARTA, Fraksigerindra.idWakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, menyambut baik proses pengembangan Vaksin Nusantara, yang sudah menjalani uji klinis tahap I dan II dan telah diakui dengan media jurnal ilmiah internasional.

 

“Sebentar lagi Vaksin Nusantara akan masuk uji klinis tahap III, sebagai syarat disuntikkan kepada masyarakat,” ujar Dasco dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/5).

 

Kami Di DPR RI, kata Dasco pada posisi konsisten dalam mendorong dan mendukung penuh vaksin yang di buat dan dikembangkan oleh anak bangsa ini.

Kordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR ini menegaskan bahwa,  pengembangan Vaksin Nusantara harus didukung penuh, mengingat vaksin ini buatan dalam negeri, sementara vaksin dari luar masih sulit masuk Indonesia, belum lagi dengan adanya embargo dari negara-negara penghasil vaksin.

 

“Kita harus support vaskin yang ada. Dengan adanya Vaksin Nusantara, akan menambah kekayaan vaksin dalam negeri sehingga bisa kemudian membantu pemerintah menekan laju Covid-19 di negara kita. Ini tidak perlu diperdebatkan,” ujar Dasco.

Ketua Harian DPP Gerindra ini menaruh harapan besar terhadap Vaksin Nusantara.

 

“Bahwa pengembangan Vaksin Nusantara ini berjalan dengan baik dan efektif menekan penyebaran virus. Vaksin Nusantara ini adalah sumbangsih nyata dari anak bangsa kita untuk masyarakat dan dunia dalam melawan COVID-19,” demikian Sufmi Dasco Ahmad

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT