Sufmi Dasco: Gerindra Undur Agenda Rapimnas dan Deklarasi Prabowo Capres ke 13 Agustus

Soal Minyak Goreng, Sufmi Dasco Minta Kebijakan Menteri Perdagangan Berpihak Kepada Rakyat

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Partai Gerindra memutuskan memundurkan agenda rapat pimpinan nasional (rapimnas) dan deklarasi Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari 30 Juli 2022 menjadi 13 Agustus 2022.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, rapimnas pada 13 Agustus 2022 mendatang akan digelar berbarengan dengan peresmian koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Pertemuan dengan pihak PKB kemarin itu juga sudah kesepakatan, akhirnya kemudian rapimnas pencapresan dan pengumuman koalisi akan dilakukan pada tanggal 13 agustus, hitung-hitungan hari baiknya begitu,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Menurut rencana, agenda tersebut juga akan dihadiri oleh Ketua Umum PKB Muhaimim Iskandar. Kendati demikian, Dasco menegaskan, hal itu bukan berarti kedua partai bakal menduetkan Prabowo dan Muhaimin sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Ia mengatakan, calon wakil presiden pendamping Prabowo akan ditentukan melalui forum lain.

“Menurut aturan kita itu soal cawapres akan ada forum lagi, sehingga nanti setelah ini ya kita akan adakan lagi forum-forum yang akan diatur menurut anggaran dasar kita,” ujar Dasco.

Ia menambahkan, koalisi yang dijajaki oleh Gerindra dan PKB tetap membuka bagi partai lain yang ingin bergabung.

“Ya kita kan berharap bahwa koalisi akan bertambah, kita juga membuka kok dengan teman-teman dari partai lain untuk ikut masuk,” kata dia.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT