Singapura Sebut UAS Teroris, Fadli Zon: Ini Pelecehan Terhadap WNI Khususnya Ulama

Fadli Zon Heran Densus Duga NII Sumbar Ingin Lengserkan Rezim Jokowi

JAKARTA, Fraksigerindra.idPemerintah Singapura menjelaskan mengapa negaranya menolak Ustaz Abdul Somad Batubara atau UAS ke negeri mereka. Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon menilai sikap Negeri Singa terkesan memojokkan identitas UAS.

“Sikap Singapura yang menghakimi sepihak menunjukkan negara itu tak menghormati hubungan bertetangga baik. Orang bisa berpandangan bahwa Singapura terpapar Islamofobia bahkan rasis,” kata Fadli Zon kepada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Ketua BKSAP DPR RI itu mempertanyakan hak Singapura ‘mengadili’ Abdul Somad. Padahal, kata Fadli Zon, selama ini UAS tak terlibat kasus hukum di Tanah Air.

“UAS dikenal sebagai seorang ulama terkemuka, intelek dan berwawasan kebangsaan yang luas. Tak ada kasus hukum di Indonesia. Hak apa negara negara itu menghakimi UAS?” ujarnya.

Fadli Zon mengkritik sikap Singapura yang sama-sama anggota ASEAN. Dari polemik Abdul Somad ditolak masuk ke Singapura, Fadli menyinggung citra Indonesia di ASEAN.

“Ini pelecehan terhadap WNI khususnya ulama Indonesia. Selain tak demokratis, sikap Singapura jauh dari spirit ASEAN. Ini juga berarti Indonesia semakin dipandang sebelah mata dan semakin tak berwibawa di ASEAN,” imbuhnya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT