Sabet Penghargaan KWP, Andre Rosiade: Fraksi Gerindra Dukung Penuh Indonesia Punya Pertahanan yang Kuat

Sabet Penghargaan KWP, Andre Rosiade: Fraksi Gerindra Dukung Penuh Indonesia Punya Pertahanan yang Kuat

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Fraksi Partai Gerindra meraih penghargaan ‘Fraksi Paling Peduli Terhadap Pertahanan’ pada Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021. Penghargaan tersebut diterima langsung Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga Anggota DPR RI Fraksi Gerindra  Andre Rosiade di Ruang Presroom DPR pada, Rabu (15/12/2021).

Saat menerima penghargaan tersebut, Andre mengakui Fraksi Gerindra menyambut baik penghargaan yang diberikan oleh wartawan, karena nominasi ini sangat tepat dengan apa yang sedang diperjuangkan oleh Gerindra saat ini.

Senang sekali rasanya hari ini kami mewakili Ketua Fraksi Gerindra sekaligus Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Bpk Ahmad Muzani, hadir di acara penganugerahan penghargaan bagi Fraksi Gerindra sebagai Fraksi paling peduli terhadap pertahanan,” kata Andre dalam sambutannya.

Menurut Andre, penghargaan Fraksi Peduli Terhadap Pertahanan ini bertepatan dengan arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), agar sistem pertahanan Indonesia semakin kuat.

 

 

“Sesuai dengan intruksi Ketua Umum kami, Bapak Prabowo Subianto, Fraksi Gerindra mendukung penuh agar Indonesia memiliki sistem pertahanan yang kuat melalui doktrin Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata),” ucapnya.

Dijelaskan Anggota Komisi VI DPR RI ini, Sishankamrata merupakan sistem pertahanan negara yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah, serta sumber daya nasional. Hal tersebut tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2021 tentang Kebijakan Umum Pertahanan Negara Tahun 2020-2024.

“Dalam doktrin Sishankamrata, rakyat berfungsi sebagai kekuatan pendukung. Hal ini dijelaskan dalam Pasal 30 ayat (2) Undang-Undang Dasar Tahun 1945, yang berbunyi: “Usaha pertahanan dan keamanan negara dilaksanakan melalui sistem pertahanan, dan keamanan rakyat semesta oleh TNI dan Polri sebagai kekuatan utama, dan rakyat, sebagai kekuatan pendukung,” jelasnya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT