Relawan Jokowi se-Jawa Timur Nyatakan Dukungan untuk Prabowo di Pilpres 2024

Relawan Jokowi se-Jawa Timur Nyatakan Dukungan untuk Prabowo di Pilpres 2024

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Relawan Jokowi se-Jawa Timur resmi memilih Prabowo Subianto sebagai sosok yang akan didukung di Pilpres 2024. Affifudin, koordinator kelompok relawan tersebut mengaku menangkap sinyal jelas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami menangkap pesan restu dari Pak Jokowi atas dukungan Pak Prabowo,” kata Affifudin.

Menjelang pesta politik tahun depan, ia mengatakan banyak elemen masyarakat berpandangan sama dengannya. Menurutnya, gelombang dukungan untuk Prabowo kian menguat lantaran sang Menhan dinilai mampu melanjutkan kepemimpinan Jokowi.

Affifudin menyebut dukungan itu sekaligus menjadi bukti konkret dari restu Jokowi terhadap Prabowo untuk melanjutkan prestasi dan pembangunan berkelanjutan untuk Indonesia.

Afifuddin mengatakan deklarasi dukungan untuk Prabowo digelar di Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (6/8). Deklarasi tersebut dihadiri relawan dari berbagai wilayah Jawa Timur di antaranya Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Tulungagung, Blitar, Trenggalek, Kediri, dan se-Mataraman

“Kami sebagai pengikut setia, menyatukan tekad, meluruskan niat, dan mensolidkan suara memberikan kepada Pak Prabowo Subianto untuk meneruskan estafet kepemimpinan sebagai Presiden 2024-2029,” tutur Affifudin.

“Kami menyatukan dukungan atas dorongan sendiri dengan dorongan sinyal Pak Jokowi. Pak Prabowo sosok yang tepat karena mengerti, melihat setiap langkah keputusan Pak Jokowi dalam melakukan kerja besar di nasional,” sambungnya.

Selain menangkap sinyal dari Jokowi, Affifudin menuturkan pihaknya juga melihat Prabowo telah membuktikan loyalitasnya pada Jokowi dengan melaksanakan tugas sebagai Menteri Pertahanan.

Affifudin juga mengatakan merapatnya dukungan relawan Jokowi untuk Prabowo juga mengacu pada tantangan yang akan dihadapi Indonesia di depan. Menurutnya, Indonesia butuh pemimpin yang mengerti persaingan global dan berani memberi solusi.

Ia pun memastikan bakal mengenalkan Prabowo dengan segala kiprahnya kepada lebih banyak masyarakat Jawa Timur.

“Kami bersama masyarakat Jawa Timur akan gerilya mengenalkan Pak¬†Prabowo¬†sebagai penerus Pak Jokowi kepada masyarakat Jawa Timur,” jelas Affifudin.

“Kami menyadari penting untuk memberikan dukungan yang simultan agar pembangunan sesuai dengan cita-cita proklamasi bisa terwujud,” pungkas dia.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

BERITATERKAIT

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT