Prabowo Tegaskan Pembangunan Kekuatan Maritim Diperlukan Segera untuk Jamin Kedaulatan

Survei LSP: Prabowo Subianto Capres Favorit untuk 2024

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan bahwa pembangunan kekuatan maritim penting dan diperlukan segera untuk menjamin kedaulatan negara. Hal ini disampaikannya saat menjadi pembicara kunci pada Seminar Maritim Internasional Tahun 2022 di Auditorium Yos Sudarso Seskoal, Cipulir, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

“Indonesia harus segera membangun kekuatan maritim yang digabung dengan kekuatan darat dan udara, untuk menjamin kedaulatan dan kemakmuran bangsa,” kata Prabowo dalam seminar dengan tema Menyikapi Konflik Guna Membangun Kejayaan Maritim yang diselenggarakan oleh Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) dalam rangka peringatan HUT ke-77 TNI AL Tahun 2022.

Prabowo menyatakan posisi wilayah Indonesia strategis di jalur perdagangan dunia. Oleh karena itu, konsekuensinya adalah Indonesia harus memiliki kekuatan maritim yang kuat.

“Terkadang kelemahan kita ada pada karakter kita. Sometimes we are too nice. Kita harus memikirkan kepentingan kita dan kepentingan anak cucu kita,” ucapnya.

Prabowo pun menjelaskan bahwa saat ini Kemhan tengah memperbaiki 41 kapal TNI AL dan meningkatkan kemampuannya sehingga siap tempur. Hal ini dilakukan melalui kerja sama dengan industri pertahanan dalam negeri PT PAL Indonesia.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT