Prabowo Subianto Tegaskan Turnamen Nusantara Open Akan Terus Dilanjutkan

Prabowo Subianto Tegaskan Turnamen Nusantara Open Akan Terus Dilanjutkan

BOGOR, Fraksigerindra.id — Menteri Pertahanan yang juga Ketua Dewan Pembina Akademi Garuda Nusantara Bersatu  Prabowo Subianto turut menghadiri Closing Ceremony Nusantara Open 2022 sekaligus menonton langsung pertandingan final Persib Bandung vs PSLS Lhokseumawe di Stadion Pakansari, Bogor, Senin 1 Agustus 2022.

Prabowo merasa sangat gembira dapat menyaksikan langsung pertandingan para talenta muda yang penuh semangat.

“Iya jadi kita sangat gembira ya melihat anak-anak muda kita penuh potensi, penuh bakat dan terus semangat,” kata Pak Bowo kepada wartawan usai menyaksikan pertandingan final di Stadion Pakan Sari, Cibinong, Bogor, Senin 1 Agustus 2022.

Prabowo mengatakan, ada sekitar 33 orang yang terbaik, yang nantinya akan direkrut dalam program beasiswa. Mereka yang lolos seleksi akan dilatih secara khusus di bawah pengawasan Akademi Nusantara Bersatu dengan pelatihan dari pelatih terbaik dunia.

“Jadi kita dorong, tadi saya dapat laporan ada sekitar 33 orang yang baik, kita akan cari lagi ke daerah-daerah,” tutur Pak Bowo.

Lebih lanjut, Beliau juga menyampaikan bahwa turnamen Nusantara Open ini akan terus berkelanjutan dan terus dikembangkan.

Hal ini sejalan dengan inisiasi Nusantara Open, yakni dalam rangka mencari bibit talenta muda terbaik Indonesia, untuk mengantar Timnas Indonesia ke ajang Piala Dunia.

“Insya Allah terus, Insya Allah ya,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, Persib Bandung U-16 berhasil meraih gelar juara Nusantara Open 2022 usai menang telak atas PSLS Lhokseumawe dengan skor 2-0 di stadion Pakan Sari, Cibinong, Bogor, Senin 1 Agustus 2022.

Selain itu, pertandingan final ini juga dimeriahkan dengan acara Pecah Rekor Muri Juggling Bola Terbanyak yang diikuti oleh 2.022 peserta. Kegiatan ini juga dihadiri oleh pemain muda Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri.

Kemudian, acara Closing Ceremony ini juga akan dimeriahkan oleh band kenamaan Indonesia yaitu, Kotak.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT