Pimpinan DPR Sufmi Dasco Harap Kasus Hepatitis Misterius Tak Seperti Covid-19

Soal Minyak Goreng, Sufmi Dasco Minta Kebijakan Menteri Perdagangan Berpihak Kepada Rakyat

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serius menangani kemunculan kasus hepatitis ‘misterius’ yang telah terdeteksi di Indonesia.

Dasco berharap virus hepatitis misterius tak menjalar seperti Virus Corona (COVID-19).
“Kita minta Kemenkes untuk lebih serius menangani masa ini,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/5/2022).
“Mudah-mudahan hepatitis ini tidak seperti COVID-19 yang kemudian menjalar menjadi pandemi,” lanjutnya.
Dasco menyebut pengalaman virus misterius yang kemudian menyebar sudah pernah terjadi. Menurutnya, jika tak dideteksi dan diantisipasi, akan terjadi hal yang tak diinginkan.
“Kita pengalaman hal seperti ini, yang tidak dideteksi dini dan diantisipasi bisa membuat hal hal yang tidak diinginkan,” ujar Ketua Harian DPP Gerindra itu.
Dengan demikian, dia meminta komisi terkait, yakni Komisi IX DPR, yang membidangi urusan kesehatan, segera berkoordinasi dengan Kemenkes terkait penanganan kasus hepatitis misterius tersebut.
“DPR akan segera masuk masa sidang, kita akan segera minta Komisi IX DPR koordinasi dengan mitranya itu Kemenkes untuk mencari tahu sebab-sebab hal yang menimbulkan hepatitis ini,” katanya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT