Nuroji Akan Bantu Pengembangan Sanggar Tari di Depok

Nuroji Akan Bantu Pengembangan Sanggar Tari di Depok

DEPOK, Fraksigerindra.id — Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Ir Nuroji berjanji akan bantu pengembangan sanggar tari, karena menurutnya sanggar tari merupakan bagian dari wadah melestarikan budaya asli Indonesia.

Hal ini disampaikan saat dirinya menghadiri kegiatan sanggar Kinang Putra di Cisalak, Kecamatan Cimanggis.

Nuroji menilai sanggar tari adalah salah satu wadah untuk mengenalkan dan melestarikan kebudayaan asli daerah-daerah di Indonesia ke tengah-tengah masyarakat.

“Untuk itu, kami berharap ke depan sanggar tari di semua wilayah bisa mendapatkan perhatian, demi menjaga dan melestarikan budaya asli Indonesia,”katanya.

Salah satu cara pemajuan kebudayaan adalah dengan melestarikan kebudayaan yang ada.

Sanggar tari ini adalah salah satu wadah untuk mengenalkan dan melestarikan kebudayaan asli ke tengah-tengah masyarakat.

“Saya berjanji akan membantu legalitas para sanggar yang belum mempunyai akta notaris dengan membuatkan akta notaris dan meminta agar menyegarkan kembali kepengurusan yang ada,”katanya.

Nuroji melanjutkan penjelasannya bahwa peran budaya dalam membangun dan memajukan bangsa adalah membentuk karakter dan moral bangsa.

“Krisis karakter, generasi muda yang tidak punya prinsip dan integritas adalah indikasi kegagalan pembangunan kebudayaan,” pungkasnya.

Dia berharap kedepannya di Kota Depok memiliki Gedung Kesenian sehingga para seniman, pelaku seni lainnya bisa berkarya atau berdiskusi

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT