Novita Wijayanti Harap KAI Berikan Fasilitas Terbaik bagi Seluruh Masyarakat

Novita Wijayanti Harap KAI Berikan Fasilitas Terbaik bagi Seluruh Masyarakat

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti meminta PT Kereta Api Indonesia berikan fasilitas terbaik bagi seluruh masyarakat. Fasilitas tersebut tidak hanya untuk Anggota DPR RI, pimpinan tinggi, serta pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI, tetapi juga bagi masyarakat pada umumnya.

 

“Kita juga memberikan masukan kepada PT KAI agar memberikan pelayanan terbaik tidak hanya kepada kita Anggota DPR, tapi juga kepada masyarakat. Karena kita sering kali dengar masukan dari masyarakat agar gerbong harus bersih dan aroma di toiletnya juga harus bagus,” ujar Novita usai menghadiri penandatanganan MoU Pelayanan Keprotokolan antara Setjen DPR RI dengan PT KAI di Ruang Abdul Muis DPR RI, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (22/12/2021).

 

Di sisi lain, Novita berharap dengan adanya MoU ini, terjadi perbaikan fasilitas dan kenyamanan. Sehingga, menjadi masukan terbaik untuk perkembangan kereta api, di mana masyarakat lebih memilih kereta api sebagai moda yang terbaik.  “Selain cepat, bersih, dan tidak ada lalu lintas yang menyulitkan karena tidak berhenti saat ada persimpangan lalu lintas dengan kendaraan lain,” ujar Anggota Komisi V DPR RI tersebut.

 

Untuk itu, Novita menegaskan dukungannya agar pembangunan rel kereta api dengan sistem Double-Double Track (DDT) di banyak wilayah agar terus dipercepat untuk mempersingkat waktu tempuh perjalanan kereta api. “Pembangunan DDT ini ada di mana-mana. Sehingga, bisa menunjang tidak hanya fokus di Jabodetabek dan di Jawa. Tapi juga di luar Jawa sudah dibangun terus, dengan pembahasan dirjen kereta api,” ujar Novita.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT