JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra Mulyadi mendorong optimalisasi pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Wijaya Kusuma, Situsari, Bogor, Jawa barat agar bisa mengembangkan potensi dan perekonomian masyarakat. Menurutnya hal itu penting dilakukan dalam rangka meningkatkan ekonomi daerah ke arah yang lebih positif.

“Kami meninjau langsung bagaimana BUMDes bisa betul-betul meningkatkan dan mengembangkan perekonomian dan potensi masyarakat sekitar agar masyarakat bisa menjadi lebih berdaya,” hal itu dikatakannya saat mengikuti kunjungan kerja spesifik ke Situ Tunggilis, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (6/4/2023) bersama Kementerian Desa PDT.

Namun demikian, Dedi menyoroti masih adanya kendala dari pelaksanaan program BUMDes khususnya pada objek wisata Situ Tunggilis, diantaranya seperti persoalan perizinan lahan dan suntikan dana bantuan yang masih minim. Hal itu menurutnya perlu menjadi perhatian agar Situ Tunggilis bisa beroperasi secara maksimal. Terlebih Objek Wisata tersebut berada di jalur arteri Bogor-Bandung.

Ia pun mendorong adanya sinergitas antar lembaga dan pemangku kepentingan terkait. “Kalau misalnya ada sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Daerah, saya pikir hal-hal yang menjadi persoalan seperti ini dapat diselesaikan dengan baik,” ujar Mulyadi.

Meskipun masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, dalam perjalanannya, ia meyakini objek wisata Situ Tunggilis sebagai salah satu produk dari BUMDes dapat menjadi tumpuan bagi masyarakat maupun pemasukan daerah dalam mendongkrak roda perekonomian ke arah yang lebih positif.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *