Home - Kutipan Media - Andre Rosiade Sebut Sandiaga Setuju Puncak Paku jadi Puncak Jokowi

Andre Rosiade Sebut Sandiaga Setuju Puncak Paku jadi Puncak Jokowi

Andre Rosiade Sebut Sandiaga Setuju Puncak Paku jadi Puncak Jokowi

JAKARTA — Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar bakal mengubah nama salah satu spot foto di Kawasan Mandeh, Puncak Paku dengan nama Puncak Jokowi. Hal ini sebagai hadiah khusus bagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkeraf) Sandiaga Uno.

“Puncak Paku adalah tempat Pak Presiden Jokowi berfoto bersama untuk pertama kali pada saat menginjakkan kaki di Pessel. Kami akan mengubah namanya dengan nama Puncak Jokowi,” ujar Rusma dalam keterangan tertulis, Jumat (23/4/2021).

Hal tersebut disampaikannya saat menyambut kehadiran rombongan Sandiaga, Anggota DPR RI Andre Rosiade dan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy yang berkunjung ke Pessel, Jumat (12/4).

Rusma menyebut kedatangan Sandiaga di bulan Ramadhan akan membawa keberkahan bagi Pessel. Dia pun meminta agar pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan membantu mengembangkan potensi wisata di Pessel.

“Pak Jokowi datang ke Pessel 2014 meresmikan Kawasan Wisata Mandeh. Kami butuh swasta dan pemerintah untuk pengembangan pariwisata. Tentu butuh sokongan dari Pak Menteri. Termasuk memfasilitasi Bukik Ameh di masa yang akan datang,” katanya.

Diungkapkan Rusma, dirinya akan terus berupaya untuk mengembangkan objek wisata di Pessel.

“Pantai Carocok Painan adalah ikon pariwisata keluarga di pusat ibu kota kabupaten kebanggaan masyarakat Pesisir Selatan. Kami telah berupaya mempercantik kawasan ini dari waktu ke waktu,” tuturnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkeraf) Sandiaga Uno menyampaikan kedatangannya ke Pessel adalah berkat ‘colekan’ Anggota DPR RI, Andre Rosiade.

“Colekan pak Andre kepada saya saat mengajak pak Bupati Pessel ke Jakarta. Kami akan berkomitmen membangun pariwisata Pessel,” katanya.

Menurut Sandi, keindahan alam Sumatera Barat (Sumbar) terangkum lengkap di Ranah Minang, dan Pessel memiliki hal yang istimewa.

“Mandeh adalah ‘Raja Ampat’ Sumatra yang dikenal dengan The Paradise of the South. Kita harus kerja sama pak Andre, agar bisa lebih baik lagi. Kami siap mendukung agenda-agenda Pessel. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya.

Di sisi lain, Anggota DPR RI, Andre Rosiade berdiskusi mengenai perubahan nama Puncak Paku menjadi Puncak Jokowi seperti yang diusulkan Rusma kepada Sandiaga Uno. Andre mengatakan Sandi setuju dengan perubahan nama tersebut.

“Bang Sandi setuju dengan perubahan nama itu. Insya Allah akan kita laporkan juga saat pertemuan kami dan Bupati Wali Kota di Sumbar dengan Menteri PUPR Basoeki Hadimulyono,” kata Andre yang juga Ketua DPC Gerindra Sumbar ini.

Lebih lanjut Andre mengungkapkan sebagai menteri penanggung jawab teknis, Sandiaga akan mengusulkan rekomendasi ke Menteri PUPR.

“Insyaallah akan dilanjutkan dengan pembangunan rest area di lokasi itu. Agar menjadi tempat paling instagramable di Sumbar. Lokasi paling indah untuk berfoto di Kawasan Mandeh, objek wisata paling indah di Indonesia,” pungkasnya.

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email