Kemenpora Hattrick WTP, Elnino M Husein Mohi: Menpora Amali Berhasil Lakukan Perbaikan Tata Kelola Birokrasi

Kemenpora Hattrick WTP, Elnino M Husein Mohi: Menpora Amali Berhasil Lakukan Perbaikan Tata Kelola Birokrasi

JAKARTA, Fraksigerindra — Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerindra, Elnino M. Husein Mohi turut bangga atas predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang kembali diraih Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atas laporan keuangan tahun anggaran 2021.

Menurut Elnino M. Husein Mohi, Kemenpora berhasil mempertahankan WTP dari BPK tiga tahun berturut-turut antara lain tahun anggaran 2019, 2020 dan 2021. Hasil ini tidak terlepas dari kepemimpinan Menpora Zainudin Amali yang berhasil melakukan penataan dan perbaikan tata kelola birokrasi.

“Sebagai mitra Kemenpora di Komisi X DPR, saya melihat pak Menpora Zainudin Amali berhasil melakukan perbaikan tata kelola birokrasi di internal. Karena sejak pak menteri memimpin Kemenpora hasil WTP ini baru mulai diraih Kemenpora,” ujar Elnino M. Husein Mohi saat dihubungi, Jumat (15/7).

Politisi asal Gorontalo ini menyebutkan, dalam beberapa tahun sebelum dipimpin Menpora Amali Kemenpora selalu meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Bahkan meraih predikat Tidak Memberikan Pendapat (TMP) atau disclaimer.

“Itu menunjukan kepempinan pak menteri ini bagus, laporan keuangan Kemenpora bagus, transparan, dan akuntabel. Sebab, tidak mungkin hasilnya WTP kalau adminitrasinya tidak dilakukan dengan baik,” tukasnya.

Tokoh muda yang pernah berkarir sebagai jurnalis ini mengatakan meskipun berlatar belakang politisi, namun ketika diberi kewenangan Menpora Amali bisa melakukan hal-hal keren dan membuktikannya dengan prestasi.

“Kepemimpinan Amali ini juga menunjukkan bahwa seorang politisi parpol bisa melakukan hal-hal keren dan prestasinya bisa lebih baik ketika diberi kewenangan,” ujarnya.

Elnino M. Husein Mohi meyakini dengan hasil WTP yang diraih Kemenpora ini akan berimplikasi terhadap prestasi olahraga dan juga pengambangan kepemudaan di Indonesia.

“Internal Kemenpora sudah bagus, prestasi olahraga dibawah pak menpora Amali juga sudah bagus, dan program-program kepemudaan juga menurut saya sudah baik. Kedepan saya harap dengan tata kelola yang sudah bagus ini dapat terus dipertahankan, sehingga prestasi olahraga dan kepemudaan Indonesia makin baik,” harapnya.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT