Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Ade Rezki Pratama Bantuan Untuk 4 Panti Asuhan

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Ade Rezki Pratama Bantuan Untuk 4 Panti Asuhan

BUKITTINGGI, Fraksigerindra.id — Jelang hari raya Idul Fitri, Anggota DPR RI Dapil Sumbar II Ade Rezki Pratama berikan bantuan  untuk 4 Panti Asuhan yang berada di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

Panti asuhan yang mendapat bantuan, diantaranya, Panti Asuhan Aisyiyah Putri di Jalan Perintis Kemerdekaan, Aur Tajungkang Tengah Sawah Bukittinggi, Panti Asuhan Aisyiyah Putra, di Jalan Soekarno Hatta, Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi, Panti Asuhan Kasih Sayang di Pakan Kamih, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam dan Panti Asuhan Muhammadiyah di Cingkariang, Kabupaten Agam.

Bantuan yang diberikan Ade Rezki Pratama, pada  Selasa kemarin (11/5)  berupa sejumlah bahan kebutuhan pokok, dan paket makanan siap saji untuk berbuka puasa bagi anak-anak dan pengurus panti asuhan.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan jelang hari raya Idul Fitri, dengan mendatangi sejumlah panti-panti asuhan yang ada di sekitar Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Hal ini semata-mata.karena rasa tanggung jawab kita sebagai sesama umat manusia untuk saling tolong menolong bagi yang membutuhkan, terutama ke anak-anak panti asuhan,” ujar anggota DPR RI Komisi IX.

ade rizki pratama 2

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, Ade menambahkan, jenis bantuan yang diberikan, ada bahan kebutuhan pokok dan makanan siap saji untuk berbuka puasa, yang jumlahnya kita sesuaikan dengan jumlah anak dan pengurus yang ada saat ini di setiap panti asuhan.

Selain itu, kita juga melakukan pendataan atau inventarisir tentang kendala/hambatan dan termasuk kebutuhan apa saja yang dapat menunjang aktivitas di panti-panti asuhan. Kita berharap sesuatu yang baik ini dapat terus menerus dilakukan untuk dimasa akan datang dan mendapatkan berkah dari dimata Allah SWT.

Insyallah dalam waktu yang tidak lama, setiap tahunnya selalu kita bantu dengan setulus hati untuk memenuhi beragam kebutuhan penunjang kegiatan di panti-panti asuhan yang berada di sekitar Bukittinggi -Agam. Tahun lalu kita melakukan hal sama termasuk pembagian masker yang tujuannya agar seluruh penghuni panti asuhan terjaga kesehatannya dari pandemi covid-19.

Sementara itu, Leza, Sekretaris Panti Asuhan Aisyiyah Putri Bukittinggi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh Bapak Ade Rezki Pratama sangat-sangat bermanfaat oleh anak panti asuhan dan pengurus. Harapan kita ini akan terus berlanjut sehingga 58 orang anak di panti asuhan Aisyiyah Putri dapat terbantu aktifitasnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Saslim Syamsudin Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Cingkariang, Bahuhampu, Kabupaten Agam, sekira Bapak Ade Rezki selalu dimudahkan segala usaha, kegiatan dan karirnya sebagai anggota DPR RI melalui doa 56 orang anak panti asuhan ini.

“Teruslah berbuat kebaikan antar sesama sehingga amalnya ibadahnya akan selalu tercatat kelak oleh Allah SWT di akhirat,” ujarnya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT