Irwan Ardi: Pengawasan Pemilu yang Jujur dan Adil Tanggung Jawab Semua Warga Negara

Irwan Ardi: Pengawasan Pemilu yang Jujur dan Adil Tanggung Jawab Semua Warga Negara

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota Komisi II DPR RI Irwan Ardi Hasman melaksanakan sosialisasi pengawasan penyelenggaraan pemilu serentak 2024 di Hotel Grand Bydiel Kabupaten Cianjur, Minggu, 4 Juni 2023. Pada kesempatan ini, Irwan Ardi menegaskan, semua warga memiliki tanggung jawab pengawasan pemilu yang jujur dan adil.

“Pengawasan proses Pemilu bukan hanya menjadi kewajiban dan tanggung jawab badan pengawas pemilu saja, akan tetapi seluruh masyarakat. Apabila pengawasan partisipatif masyarakat ini berjalan dan tidak dipengaruhi oleh kepentingan manapun, maka saya yakin Pemilu Serentak 2024 akan berjalan damai, jujur dan adil,” kata Irwan Ardi.

Menurut legislator Fraksi Gerindra ini, partisipasi aktif masyarakat dalam pengawasan proses pemilu membuat demokrasi semakin berkualitas. Partisipasi masyarakat juga mencegas terjadinya kecurangan dalam pemilu.

“Partispasi masyarakat¬† sangat penting dalam mengawal tegaknya Demokrasi yang berkualitas.¬† berpartisipasi dalam pengawasan proses pemilu mencegah terjadinya pelanggaran dan sengketa pemilu sebagaimana diatur dalam Pasal 102 poin a ayat 4 Undang-Undang No.7 Tahun 2017,” jelas Legislator asal Jawa Barat ini.

 

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

BERITATERKAIT

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT