HUT ke-14 Partai Gerindra, Hergun : Prabowo Presiden, Gerindra Menang

HUT ke-14 Partai Gerindra, Hergun : Prabowo Presiden, Gerindra Menang

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Partai Gerindra akan memasuki usia ke-14 pada 6 Februari 2022. Peringatan ulang tahun kali ini mengusung tema “Bersatu Membangun Bangsa”. Terkait agenda Pemilu 2024, peringatan ulang tahun kali ini juga mengukuhkan komitmen perjuangan partai untuk menjadikan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia yang ke-8 dan mewujudkan kemenangan Partai Gerindra.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan menyatakan peringatan ulang tahun kali ini memiliki dua makna penting. Pertama, menegaskan peran Partai Gerindra dalam membangun bangsa. Kedua, mengukuhkan perjuangan menuju Pemilu 2024 yaitu Prabowo Presiden Gerindra Menang.

Politisi yang biasa disapa Hergun ini menambahkan, misi pertama diwujudkan dalam tema “Bersatu Membangun Bangsa”. Sejatinya sejak awal Pandemi Covid-19, seluruh kader Gerindra sudah bersinergis dan berkolaborasi dalam menangangi Covid-19 dan pemulihan perekonomian nasional.

“Contoh konkrit, saat Pemerintah mengeluarkan Perppu No 1/2020 sebagai dasar hukum penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, kader Partai Gerindra di DPR-RI memberikan persetujuan, sehingga Perppu tersebut menjadi UU Nomor 2 Tahun 2020,” kata Heri Gunawan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR-RI di Jakarta pada Sabtu (5/2/2022).

hergun7

Hergun melanjutkan, berbekal UU No 2 Tahun 2020 itulah negara melaksanakan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada tahun 2020, 2021, dan 2022 dengan masing-masing alokasi anggaran sebesar Rp695,2 triliun, Rp744,8 triliun, dan Rp455,62 triliun.

“Kehadiran program PEN terbukti sangat membantu rakyat. Program tersebut terbagi dalam beberapa klaster, diantaranya Klaster Perlindungan Sosial (Perlinsos) meliputi PKH, Sembako, Kartu Pra Kerja, Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Subsidi Upah (BSU), bantuan kuota internet, bantuan diskon listrik, dan pengentasan kemiskinan ekstrim. Rakyat yang terdampak Covid-19 banyak tertolong dengan berbagai program tersebut,” katanya.

“Tak henti-hentinya kami di DPR-RI mengawasi dan mendorong Pemerintah untuk menyalurkan Bansos secara cepat dan tepat, baik tepat alokasi, tepat sasaran, maupun tepat waktu,” lanjutnya.

Anggota Komisi XI DPR-RI ini menambahkan, klaster PEN yang kedua adalah klaster kesehatan. Di sinilah dana perawatan pasien Covid-19, penguburan korban Covid-19, intensif tenaga kesehatan, dan vaksin disediakan. Sehingga meskipun kasus Covid-19 telah mencapai 4,35 juta kasus, semua biayanya ditanggung oleh negara alias gratis.

“Klaster PEN ketiga adalah klaster dukungan UMKM dan korporasi. Klaster keempat adalah program prioritas. Dan klaster kelima adalah insentif usaha. Melalui progam BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro), negara telah memberikan bantuan kepada 12,8 pelaku UMKM masing-masing sebesar Rp2,4 juta pada 2020 dan Rp1,2 juta pada 2021,” lanjutnya.

Kapoksi Fraksi Gerindra di Komisi XI DPR-RI ini melanjutkan, dalam rangka mendukung penguatan penerimaan negara dan pemerintah daerah, kami juga menyetujui UU HPP (Harmonisasi Peraturan Perpajakan) dan UU HKPD (Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.

“Melalui UU HPP, pada 2022 ini diharapkan ada penambahan pemasukan negara sebesar Rp150 triliun hingga Rp160 triliun. Sementara melalui UU HKPD diharapkan terwujud penguatan pemasukan keuangan daerah dan sekaligus akan memperbanyak daerah yang menjadi mandiri,” lanjutnya.

Hergun menambahkan kerja keras secara sinergis dan kolaboratif antar segenap pihak telah mengantar Indonesia pada jalur pemulihan ekonomi yang positif.

“Pada tahun 2020, pertumbuhan ekonomi Indonesia terpuruk hingga mencapai minus 2,07 persen. Saat itu merupakan gelombang pertama Covid-19. Dampaknya, ekonomi nasional mengalami kontraksi. Bahkan Indonesia dinyatakan masuk jurang resesi. PHK besar-besaran tidak bisa dihindari. Jumlah pengangguran dan kemiskinan pun bertambah secara signifikan,” lanjutnya.

“Pada tahun 2021 mulai terjadi pemulihan ekonomi dimana pertumbuhan ekonomi diperkirakan tumbuh pada kisaran 3,5 persen hingga 4 persen. Rakyat yang pernah di-PHK sebagian besar mulai bekerja kembali. Jumlah pengangguran dan kemiskinan pun berkurang relatif drastis,” tegasnya.

Sehingga, kata Hergun, memasuki tahun 2022, tren positif yang sudah diwujudkan pada 2021 perlu dilanjutkan. Karena itu, pada HUT ke-14 Partai Gerindra mengusung tema “Bersatu Membangun Bangsa”. Tema tersebut memberi arahan kepada seluruh kader dimana pun untuk meningkatkan konstribusi dalam membangun bangsa.

“Tahun ini, kita akan melanjutkan program pemulihan ekonomi nasional dan memulai pembangunan IKN Nusantara yang beberapa waktu lalu UU-nya sudah disahkan oleh DPR. Pekerjaan besar ini membutuhkan kebersamaan, sinergitas dan kolaborasi antar semua pihak. Termasuk Partai Gerindra akan mendukungnya secara optimal,” katanya.

“Selain memperjuangkan lewat program negara, masing-masing Kader Gerindra juga memberikan bantuan kepada rakyat di daerah masing-masing. Bantuan yang diberikan antara lain paket sembako, pengobatan gratis, bantuan kegiatan untuk OKP dan Ormas, bantuan untuk korban bencana, bantuan pendidikan untuk warga tidak mampu, Program BSPS, Rutilahu, Kotaku, dan Sarana Prasarana Lingkungan, bantuan alat mesin pertanian (alsintan), Bantuan Benih Ikan Untuk Peningkatan Produksi Budidaya Perikanan, bantuan Bibit Pohon dan Buah Gratis, hingga pemberian kursi roda dan sejumlah program bantuan lainnya,” lanjutnya.

Hergun melanjutkan, pemberian bantuan tersebut merupakan wujud pelaksanaan arahan Ketua Umum Prabowo Subianto. Beliau berpesan kepada para kader untuk selalu membahagiakan rakyat kecil, membuat mereka senyum, serta selalu bekerja ikhlas untuk mereka.

Politisi dari Dapil Jawa Barat IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi) menambahkan, meskipun kita tidak “koar-koar”, ternyata rakyat melihat kerja keras seluruh kader Partai Gerindra.

“Hampir semua survei yang dilakukan lembaga survei nasional menyatakan elektabilitas Partai Gerindra menduduki peringkat kedua. Demikian juga elektabilitas Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024 kokoh di peringkat teratas, serta sebagai Menteri Pertahanan dinobatkan sebagai menteri terbaik di Kabinet Indonesia Maju,” tegasnya.

Hergun menambahkan, kokohnya elektabilitas Partai Gerindra tidak terlepas dari sepak terjang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju.

“Sejak menjabat menjadi Menteri Pertahanan, beliau lebih fokus bekerja memperkuat sistem pertahanan negara Indonesia. Tidak banyak bicara, tapi banyak bekerja memperkuat militer Indonesia dan merevitalisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista),” katanya.

“Di tingkat internasional, diplomasi pertahanan kita juga sekarang cukup diperhitungkan sejak Prabowo Subianto menjabat sebagai Menhan. Negara-negara besar dunia sangat menghormati posisi kita dalam pertahanan internasional,” lanjutnya

Hergun menambahkan, kerja keras Pak Prabowo direspon situs pemeringkat militer dunia Global Firepower dengan menempatkan militer Indonesia di peringkat ke-15 dari 140 negara di dunia pada 2022. Peringkat tersebut di atas Jerman yang menduduki peringkat 16, Australia 17 dan Israel 18.

Selain memperkuat sistem pertahanan, kata Hergun, saat terjadi puncak kasus Delta pada 2021, Pak Prabowo juga bergerak cepat merubah beberapa fasilitas Kementerian Pertahanan menjadi Rumah Sakit Darurat, antara lain Pusdiklat (Pusat Pendidikan dan Latihan).

“Langkah Pak Prabowo telah berhasil menyelamatkan banyak pasien Covid-19 yang saat itu kesulitan mendapatkan fasilitas perawatan karena rumah sakit yang ada sudah tidak mampu menampung,” lanjutnya.

Hergun menegaskan, kehadiran Partai Gerindra dalam pemerintahan Jokowi Ma’ruf bukan hanya menjadi pelengkap, tapi menjadi faktor atas keberhasilan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Ini adalah modal Partai Gerindra yang Insya Allah menjadi modal yang baik buat Partai Gerindra untuk menjadikan Prabowo presiden dan Gerindra menang pada Pemilu 2024.

“Sehingga pada peringatan HUT ke-14 ini kami mengukuhkan target Pemilu 2024 yakni Prabowo Presiden Gerindra Menang,” katanya.

Hergun melanjutkan, untuk mewujudkan kemenangan Probowo Presiden dan Gerindra di Pemilu 2024, sejumlah strategi politik mulai dijalankan sesuai kondisi daerah masing-masing.

“Daerah pemenang Pemilu 2019 seperti Jawa Barat dan Sukabumi akan memperkuat basis-basis yang sudah ada sekaligus melebarkannya. Para kader di daerah tersebut akan makin intensif membangun silaturahmi dan komunikasi dengan rakyat,” katanya.

“Dan yang terpenting, silaturahmi dengan ulama merupakan keniscayaan. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kerap meminta para kader untuk menjaga hubungan baik dengan ulama, ustaz, kiai, dan organisasi masyarakat (ormas),” lanjutnya.

Hergun menegaskan, menjaga hubungan baik dan bersilaturahmi dengan para ulama, ustaz, dan kiai terlebih dengan ormas-ormas adalah hal yang dianjurkan oleh Pak Prabowo, agar kita tahu isi hati masyarakat. Mereka adalah orang-orang yang hidup di tengah-tengah persoalan masyarakat.

“Agar Gerindra tidak salah menangkap dan tepat dalam memperjuangankan aspirasinya maka kita diminta oleh Pak Prabowo untuk tidak jauh-jauh dari mereka. Dengarkan keluh kesah mereka dan solusi apa yang dimungkinkan untuk bisa menyelesaikannya,” katanya.

“Dari silaturahmi dengan ulama, ustadz, kyai, tokoh masyarakat, akademisi, tokoh pemuda, pelaku UMKM, dan lapisan masyarakat lainnya, akan diketahui permasalahan-permasalahan yang perlu direspon secara cepat dan tepat oleh para kader,” lanjutnya.

Hergun juga menyatakan komitmennya untuk mempertahankan Sukabumi sebagai kandang Gerindra. Karena itu, dalam rangka menyambutkan HUT ke-14 Partai Gerindra, dirinya telah memasang ribuan baliho dan spanduk di segenap titik strategis di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Baliho tersebut bertuliskan Prabowo Presiden dalam ukuran yang sangat besar. Lalu, juga ada tulisan slogan “Prabowo Presiden Gerindra Menang ”, dan tema ulang tahun “Bersatu Membangun Bangsa”.

Selain itu, ada juga beberapa anjuran-anjuran positif seperti ajakan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ajakan bagi generasi muda untuk menjauhi narkoba, serta ajakan kepada masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu lalu-lintas.

Tidak ketiggalan, di baliho tersebut juga terpampang foto Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra dan Heri Gunawan selaku Anggota DPR-RI dari Dapil Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Selain pemasangan ribuan baliho, kami juga akan melakukan beberapa kegiatan antara lain bansos paket sembako, santunan anak yatim, mengadakan vaksinasasi booster, program kepemudaan dan olahraga dan beberapa kegiatan lainnya,” lanjutnya.

Hergun menegaskan, pengabdian kader Partai Gerindra tidak akan berhenti sampai di situ. Ia menyadari Partai Gerindra lahir dari rahim rakyat. Karena itu, wajib hukumnya untuk terus mengabdi kepada rakyat. Kader Partai Gerindra adalah pelayan rakyat.

Hergun juga tak lupa menghatur ucap terima kasih kepada seluruh struktur partai, para dewan, kader, jaringan relawan khususnya relawan manuk dadali

“Kesolidan basis massa dari berbagai elemen, mulai kalangan petani, nelayan, buruh, akademisi, birokrat, hingga kaum milenial itu sudah teruji dalam perhelatan pesta demokrasi,” katanya

“Untuk memenangkan Prabowo Presiden, kita harus mampu menyisir simpul-simpul suara di basis massa yang ada di setiap pimpinan anak cabang (PAC), sehingga tidak berlebihan jika saya katakan tombak kemenangan partai terletak di setiap PAC,” lanjutnya

Hergun menegaskan, bagi kami di Partai Gerindra, satu komando satu perjuangan untuk memenangkan Prabowo Presiden di Sukabumi.

“Konsolidasi harus tetap berjalan. Tanpa konsolidasi, kita tidak bisa melihat kekurangan kita untuk Prabowo Presiden Gerindra Menang,” tegasnya.

Hergun mengingatkan, Pemilu telah menjelang. Ia mempersilahkan para simpatisan untuk mendirikan seribu bendera Relawan. Ia menegaskan, namanya juga relawan bebas berinisiatif dan bergerak. Dimulai dari yang hal yang paling sederhana yakni mengamankan pemilih dalam rumahnya.

“Mereka yang bergabung dalam relawan apa pun nama organisasinya, tugasnya cuma satu memenangkan Prabowo Presiden,” katanya
“Kami mengucapkan terima kasih kepada rakyat yang tetap memberi kepercayaan kepada Partai Gerindra beserta seluruh kader. Kami akan tetap konsisten berjuang untuk rakyat. Untuk masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi bila ada aspirasi dan inspirasi kami persilahkan datang ke Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan di Kota Sukabumi. Pintu kami terbuka 24 jam,” katanya.

“Mari melangkah bersama, mempersiapkan pertarungan secara sungguh-sungguh untuk mewujudkan Prabowo Presiden Gerindra Menang,” pungkasnya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT