Gerindra Minta Polisi Tangkap Provokator Pengeroyokan Ade Armando

Habiburokhman Tegaskan Tak Boleh Ada Kekerasan pada Warga Negara
JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota Komisi III DPR RIĀ  Habiburokhman menyayangkan aksi kekerasan yang dialami Ade Armando. Habiburokhman menyebut kekerasan itu dipicu oleh provokator.

“Kami menyesalkan insiden tersebut. Itu menodai aksi mahasiswa yang berjalan tertib. Saya curiga yang mukul provokator dan berharap proses hukum berjalan terhadap para pelaku itu,” kata Habiburokhman, Selasa (12/4).

Waketum Gerindra ini mengatakan dirinya tahu persis kondisi di lokasi. Menurutnya, mahasiswa sudah bubar usai aspirasinya diterima oleh pimpinan DPR. Lalu, kericuhan muncul hingga ada informasi pengeroyokan Ade Armando.

“Tadi saya ada di lokasi, aksi mahasiswa berjalan tertib dan aparat kepolisian juga mengawal dengan baik sampai Pak Kapolri dan Pak Dasco orasi. Namun ketika masa mahasiswa mulai bubar ada sekelompok orang yang mulai memprovokasi. Tak lama kemudian saya dapat info bahwa terjadi pemukulan terhadap Ade Armando,” ujarnya.

“Harusnya tidak terjadi bentrokan dan pemukulan karena aspirasi mahasiswa soal penolakan 3 periode sudah diterima,” lanjutnya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT