Gerindra Janji Perjuangkan Disabilitas, Hashim: Kami Butuh Kalian

Gerindra Janji Perjuangkan Disabilitas, Hashim: Kami Butuh Kalian

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, berjanji memperjuangkan disabilitas. Hashim menegaskan Partai Gerindra butuh dukungan disabilitas untuk mewujudkan hal tersebut.

Hal itu disampaikan Hashim dalam Webinar Nasional bertemakan ‘Upaya Pemenuhan Hak Politik Penyandang Disabilitas Dalam Pemilu 2024’ di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin, (13/12/2021). Hashim mulanya menyampaikan perjuangan Gerindra untuk disabilitas yang sudah tercapai.

“Saya berjanji bahwa Partai Gerindra akan mewujudkan terbentuknya UU Disabilitas yang jadi impian daripada komunitas. Berkat perjuangan keras di DPR, maka pada April 2016 Bapak Presiden telah menandatangani dan dengan demikian mengundangkan UU Disabilitas. Itu pada waktu bulan April 2016. Itu berarti memerlukan lima tahun atau lima setengah tahun untuk mewujudkan Komisi Disabilitas. Lima setengah tahun. Ini lama sekali. Seharusnya dalam setahun bisa terbentuk menurut saya. Berarti kalau tidak ada kekuatan politik apapun di Indonesia, legislasi UU atau lembaga yang dihasilkan proses legislasi itu akan nanti mubazir atau lambat sekali,” kata Hashim.

Hashim menyebut Gerindra saat ini punya 78 anggota di DPR. Jumlah itu, katanya, masih terbatas dalam hak kekuatan suara karena DPR punya anggota 575. Hashim memohon dukungan para disabilitas agar bisa mewujudkan janji-janjinya.

“Di sini saya mewakili Dewan Pembina Partai Gerindra, saya mengimbau, saya meminta kepada para komunitas untuk bantu Gerindra, untuk bantu diri sendiri, untuk bantu Gerindra kalian bisa membantu komunitas sendiri,” kata Hashim.

Hashim mengatakan Gerindra perlu dukungan, khususnya dukungan dari komunitas disabilitas. Hashim menyebut Gerindra tidak bisa bergerak sendirian di DPR dengan kekuatan yang terbatas.

Hashim berjanji kepada komunitas disabilitas. Hashim mengatakan Gerindra akan terus mengawal seluruh komunitas disabilitas di Indonesia.

“Kita perlu bantuan, dukungan di tempat pemungutan suara, TPS, TPS. Kita perlu dukungan politik,” ujar Hashim.

“Dengan demikian, kami dari Gerindra berjanji akan terus menerus mengawal seluruh komunitas disabilitas di Indonesia seperti kita sudah buktikan selama tujuh tahun ini,” imbuhnya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT