Fraksi Gerindra Dukung Modernisasi Alutsista Usulan Menhan Prabowo Subianto

Fraksi Gerindra Dukung Modernisasi Alutsista Usulan Menhan Prabowo Subianto

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Gerindra, Rachel Maryam mendukung penuhmodernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista ) yang sedang diupayakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Usaha Menteri Pertahanan harus diapresiasi karena telah bekerja keras menyusun grand design sistem pertahanan Indonesia selama jangka waktu 20-25 tahun ke depan sekaligus menjawab permintaan Presiden Joko Widodo mengenai pemetaan dan postur anggaran sistem pertahanan Republik Indonesia,” kata Rachel Maryam dalam unggahan akun resmi Partai Gerindra di Instagram, Kamis (3/6/2021).

Rachel menyebutkan upaya yang dilakukan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan perlu diapresiasi karena berani membuat terobosan dalam memodernisasi sistem persenjataan dan alat tempur Indonesia.

“Saya pribadi anggota komisi I DPR RI sangat mengapresiasi niat baik dan political will yang visioner dari Presiden dan Pak Menhan yang sudah berani melahirkan terobosan baru dalam bidang pertahanan kita,” kata Rachel Maryam.

Seperti diketahui, draf rancangan Perpres tentang Pemenuhan Kebutuhan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (alpalhankam) Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia Tahun 2020-2024 untuk jangka waktu 5 Renstra atau 25 tahun yang mencapai USD124 miliar atau setara dengan Rp1.773 triliun dengan pinjaman dari luar negeri menjadi polemik setelah terkuak di publik.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT