JAKARTA, Fraksigerindra.id — Deklarasi itu sebagai bentuk bulatnya tekad para anggota dan pengurus Gemura dalam mendukung Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Gemura, Oktasari Sabil, menyampaikan bahwa dukungan kepada Prabowo Subianto merupakan keputusan yang sudah diambil melalui konsolidasi internal organisasi.

“Kami sudah musyawarah dan memutuskan, keputusan diambil bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gemura sepakat untuk mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden RI di 2024,” kata Oktasari Sabil.

Ia menyebut alasan mendukung Prabowo Subianto karena rekam jejak yang tidak diragukan dalam bidang pertahanan dan pengalaman Prabowo dalam melaksanakan tugas kemiliteran.

“Pak Prabowo kami nilai tidak hanya paham soal sistem pertahanan negara saja, melainkan juga aspek sosial, stabilisasi politik dan persoalan hukum. Untuk itu, Gemura akan all out untuk mendukung Pak Prabowo,” imbuhnya saat berada di atas perahu.

Semangat dan optimisme Prabowo Subianto, menurut Oktasari Sabil perlu diteladani dan telah teruji dalam setiap pertarungan politik. Kesetiaan Prabowo dalam menjaga kedaulatan negeri, menjadi alasan bahwa Prabowo layak menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

“Saat kalah di Pilpres tahun 2019, Pak Prabowo mampu memberi contoh yang di luar nalar. Sikapnya yang legowo dapat dipahami sebagai upaya meminimalisir polarisasi ekstrim diantara rakyat Indonesia pasca pemilu kala itu,” paparnya.

Deklarasi yang dipimpin langsung oleh Ketum Gemura dengan menyelam ke dasar laut di kepulauan Seribu menjadi saksi agar mengingatkan kembali kaum muda untuk selalu mencintai alam.

“Laut adalah kekayaan yang dimiliki Indonesia, sudah menjadi kewajiban kaum muda untuk menjaga dan melestarikannya agar generasi penerus bisa menikmatinya,” imbuhnya.

Deklarasi Gemura itu juga sebagai upaya konsolidasi seluruh perwakilan pengurus di berbagai daerah sekaligus menetapkan Nizar Chaeroni sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP Gemura.

“Momen ini merupakan perpisahan bagi saya karena harus mendisposisi jabatan di Gemura. Banyaknya jabatan penting di luar Gemura yang diamanahkan kepada saya menjadikan saya harus menetapkan Pelaksana Tugas agar organisasi dapat berjalan lebih optimal hingga Kongres Ke 2 yang Insya Alloh akan dilaksanakan di tahun 2024,” pungkas Oktasari Sabil.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *