Di Hari Bela Negara, Menhan Prabowo Tekankan Kecintaan Kepada Indonesia

Di Hari Bela Negara, Menhan Prabowo Tekankan Kecintaan Kepada Indonesia

JAKARTA, Fraksigerindra.idMenteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengikuti Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-73, Tahun 2021, Minggu (19/12) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Bertindak menjadi Inspektur Upacara (Irup) Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto.

Peringatan Hari Bela Negara tahun 2021 ini mengambil tema “ Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh “.

Menhan Prabowo membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, pada Peringatan Hari Bela Negara.

Dalam membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Menhan Prabowo menekankan Bela Negara adalah tekad, sikap, dan prilaku, serta tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa dan negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Nilai-nilai dasar Bela Negara tersebut adalah cinta tanah air, secara berbangsa dan bernegara, setiap pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bengsa dan negara, serta kemampuan awal Bela Negara.

Implementasi dari 5 (lima) Nilai dasar Bela Negara inilah yang harus terus dikembangkan dalam setiap kesempatan.

Jadikan momentum Hari Bela Negara ini, untuk meningkatkan semangat kita bersama dałam membela negara dan membangun bangsa.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT