Cegah Lonjakan Covid 19, SAH Minta Pemerintah Batasi Mobilitas Masyarakat Jelang dan Saat Libur Natal

Cegah Lonjakan Covid 19, SAH Minta Pemerintah Batasi Mobilitas Masyarakat Jelang dan Saat Libur Natal

JAMBI, Fraksigerindra.id — Anggota Komisi IX DPR RI,  Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM meminta pemerintah untuk meminta masyarakat mengurangi mobilitas terutama menjelang dan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal ini menurut anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI demi mencegah terjadinya lonjakan kasus atau ancaman gelombang ketiga COVID-19.

” Kita di DPR RI terus meminta pemerintah terus berupaya untuk mempertahankan kasus positif Covid-19 serendah mungkin dengan penurunan kasus yang konsisten, ” ungkap bapak beasiswa Jambi itu (6/12) kemarin.

Hanya saja SAH mengingatkan upaya ini akan efektif jika masyarakat patuh, taat dan disiplin terapkan protokol kesehatan termasuk mengurangi mobilitas dan berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19.

“Situasi (pandemi) yang sudah membaik ini harus kita pertahankan. Laju kasus harus terus kita tekan. Memastikan mobilitas tidak meningkat secara tajam agar laju penularan juga tidak meningkat. Tes dan tracing ditingkatkan dan diperkuat agar secara cepat kita temukan kasus positif. Semakin disiplin terapkan protokol kesehatan dan terus meningkatkan cakupan vaksinasi. Kita harus pastikan setelah libur nataru tidak terjadi lonjakan kasus,” tandasnya

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT