Catatan Prabowo Saat Kunjungi Museum Keprajuritan: Persatuan adalah Segalanya

Catatan Prabowo Saat Kunjungi Museum Keprajuritan: Persatuan adalah Segalanya

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi Museum Keprajuritan Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (20/12).

Kegiatan itu diunggahnya di akun Instagram pribadinya @prabowo yang menampilkan foto-foto saat berada di museum tersebut. Mulai dari gerbang utama yang mengambil arsitektur abad ke-16, fragmen patung pahlawan dari perunggu seperti Gajah Mada dan Pattimura, hingga paduan relief yang menyatu di dinding gedung bagian dalam.

“Di sela-sela kegiatan kemarin, saya menyempatkan diri berkunjung ke Museum Keprajuritan Indonesia di TMII,” ujarnya dalam keterangan foto di Instagram @prabowo.

Prabowo menyaksikan berbagai diorama yang dipajang, termasuk sejumlah dokumentasi sejarah perjuangan bangsa sejak abad ke-7 sampai ke-19.

Prabowo mengatakan diorama dan dokumentasi sejarah di Museum Keprajuritan Indonesia mengingatkan bahwa ciri khas perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan dilakukan secara gotong royong.

“Perjuangan kemerdekaan dilakukan secara masif dan gotong royong tanpa melihat perbedaan suku, agama, dan ras,” tulis Prabowo.

Ia menilai, penyajian pameran di Museum Keprajuritan Indonesia sejatinya menggambarkan ciri bangsa Indonesia sejak dulu, yaitu menekankan bahwa persatuan dan kesatuan adalah di atas segala-galanya.

“Inilah ciri bangsa kita sejak dulu, bahwa persatuan dan kesatuan adalah segala-galanya.”

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

BERITATERKAIT

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT