Ali Zamroni: Jangan Membuat Malu Dunia Pendidikan

Ali Zamroni: Nadiem Sudah Cukup, Stop Sampai di Sini Saja

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota Komisi X DPR RI Ali Zamroni merespons keputusan Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof Ari Kuncoro yang mundur dari jabatan Wakil Komisaris Utama Bank BRI.

Ali menilai persoalan rangkap jabatan Rektor UI memang memunculkan dugaan sarat kepentingan politik.

“Dunia pendidikan harus terbebas dari semua kepentingan, baik politik atau bisnis ataupun kepentingan-kepentingan lain,” kata Ali Zamroni

Lebih lanjut, Ali mengatakan tidak perlu memberikan apresiasi kepada Ari Kuncoro yang mundur dari jabatan Wakil Komisaris BRI. Pasalnya, Ari mundur setelah muncul desakan publik. Padahal, lanjut Ali, keputusan itu seharusnya diambil sejak lama.

“Buat apa diapresiasi? Memang sudah seharusnya dia memilih. Jangan membuat malu dunia pendidikan. Keputusan ini kan diambil setelah desakan publik,” ujar Ali.

Legislator dari Dapil Banten I menegaskan dunia pendidikan seharusnya terbebas dari semua kepentingan. Sebab, dunia pendidikan pada dasarnya adalah pusat ilmu dan pengetahuan untuk mempersiapkan generasi emas di masa depan.

“Biarkan dunia pendidikan dalam hal ini kampus tetap menjadi pusat ilmu dan pengetahuan untuk mempersiapkan generasi emas. Pusat intelektual bagi generasi penerus bangsa,” ujar politikus Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Rektor UI Ari Kuncoro mengundurkan diri dari jabatan Wakil Komisaris Utama Bank BRI.

Kementerian BUMN telah menerima surat pengunduran diri Ari dan menginformasikannya secara resmi kepada pihak Perseroan.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT