YOGYAKARTA, Fraksigerindra.id — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapatkan ucapan terima kasih dari para perwakilan 11 dusun yang mendapatkan hibah sumur bor di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, Rabu (9/8).

Salah satunya dari Dusun Duwet, Desa Purwodadi menyampaikan bantuan sumber air yang digagas oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) dengan menggandeng Universitas Pertahanan (Unhan) ini sangat membantu para warga untuk tidak lagi membeli tanki air.

“Sumber air dimanfaatkan oleh 160 Kepala Keluarga (KK), alhamdulillah saat ini sudah ready terpasang pipa di masing-masing rumah warga,” ucapnya.

“Kebutuhan air ini karena sangat membantu, sekali lagi terima kasih jadi mengurangi, meminimalisir bagi warga masyarakat kami untuk membeli tanki air di setiap minggunya,” imbuhnya.

Senada, perwakilan Dusun Banyakan 3 Desa Sitimulyo, Bantul juga mengatakan bantuan tersebut menjadi solusi bagi 180 KK di wilayahnya yang sebelumnya mengalami krisis air.

“Mudah-mudahan bantuan ini menjadi solusi bagi warga kami, pak, setelah puluhan tahun susah dapat air. Semoga dengan adanya sumber air ini, menjadikan warga kami lebih sehat ke depannya,” kata dia.

Tak hanya itu, sebagai wujud rasa senang dan terima kasih kepada Prabowo, perwakilan Dusun Banyakan 3 sampai memberikan sebuah pantun.

“Burung Cucakrowo warnanya hijau, bersama pak Prabowo, Indonesia maju,” ucapnya.

Kemudian, perwakilan desa lainnya dari Dusun Ngasinan Desa Hargomulyo juga tak kalah memberikan pantun untuk Prabowo. Pantun kedua ini mendapatkan riuh tepuk tangan oleh masyarakat.

“Burung Cucakrowo makan padi, pak Prabowo tahun 2024 pasti jadi,” ucap perwakilan Dusun Ngasinan.

Prabowo yang mendengar pantun tersebut tersenyum sembari mengatakan saat ini bukan musim kampanye.

“Terima kasih pantunnya, tapi ini belum musim kampanye, jadi ini nggak boleh. Awas itu, diawasi ada KPU yang lirik-lirik. Terima kasih, tapi saya senang,” ujar Prabowo.

Peresmian hibah sumur bor di Wareng, Gunung Kidul ini merupakan yang kedua diresmikan Prabowo, setelah sebelumnya dilakukan di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan total 31 titik.

Di wilayah Gunung Kidul, terdapat 11 titik yang mendapatkan bantuan sumber air, seperti wilayah Kalurahan Salam, Kapanewon Patuk, Kalurahan Kwarasan, dan Kalurahan Katongan Kapanewon Nglipar dan sejumlah titik lain. Kelurahan Wareng sendiri termasuk titik yang kesembilan.

Pada peresmian hari ini, Prabowo juga didampingi Rektor Unhan Mayjen TNI Jonni Mahroza, Wakil Kepala BRIN Laksdya TNI (Purn) Amarulla Octavian, Bupati Gunung Kidul Sunaryanta hingga Danrem, Bupati Gunung Kidul Sunaryanta hingga Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo.

 

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *