Terima Massa Demo UU Cipta Kerja, Sufmi Dasco: Kita Sepakat Cari Solusi

Terima Massa Demo UU Cipta Kerja, Sufmi Dasco: Kita Sepakat Cari Solusi

JAKARTA, Fraksigerindra.id —  Pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad melakukan audiensi dengan perwakilan buruh yang berdemo di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (23/3). Dalam kesempatan itu kedua pihak membahas tentang undang-undang cipta kerja (UU Ciptaker).

Kedatangan perwakilan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan serikat buruh lainnya ini diterima Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad.

“Yang pertama-tama kami menerima kawan kawan dari KSPSI, menerima aspirasi yang minta disampaikan kepada kawan-kawan di DPR tentang berbagai isu-isu perburuhan yang ada di tanah air kita,” kata Sufmi Dasco saat ditemui di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/3).

Dasco menegaskan dalam pertemuan itu, aspirasi para buruh sudah ditampung dan akan disampaikan kepada para anggota DPR RI.

“Tadi sudah saya terima beberapa hal dan kita sepakat akan melakukan komunikasi intens dengan kawan-kawan buruh untuk sama sama mengurai dan mencari solusi terhadap beberapa permasalahan yang paling krusial yang tadi sudah disampaikan,” sambung Dasco.

0eb09747 a831 498d b8ff 4c8aa9e4865d

 

Adapun salah satu masalah krusial yang jadi pembahasan dalam audiensi tadi adalah soal UU Ciptaker. Terkait hal ini, perwakilan buruh, Jumhur Hidayat mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah Dasco yang bersedia menemui mereka untuk membahas masalah tersebut.

“Jadi Pak Sufmi Dasco sudah kembali membuka peluang kepada kita untuk berdialog secara bermartabat. Tidak ada lagi yang dianggap bodoh, tidak ada yang dianggap paling berkuasa, kita semuanya punya niat baik,” kata Jumhur di lokasi yang sama.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT