Sutan Adil Hendra Dorong Pemerataan Vaksinisasi Booster Jelang Puasa dan Lebaran

Sutan Adil Hendra Dorong Pemerataan Vaksinisasi Booster Jelang Puasa dan Lebaran

JAMBI, Fraksigerindra.id — Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM mendorong melakukan pemerataan Vaksinasi Booster Jelang Puasa dan Lebaran 1443 H mendatang.

“Varian Omicron meski tak seganas delta perlu kita antisipasi, khususnya jelang puasa dan lebaran nanti, ” ungkap Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI tersebut.

Menurut Bapak Beasiswa Jambi ini, Vaksinasi merupakan salah satu cara mencegah penularan Virus Corona menular yang diberikan tidak hanya kepada anak-anak namun juga pada dewasa dan lansia.

Dalam hal ini SAH mengatakan Indonesia merupakan negara yang memiliki cakupan vaksinasi cukup besar dibanding negara lain di Asia Tenggara, sebesar 84 persen.

Namun legislator yang dikenal sebagai Bapak Beasiswa Jambi ini mengatakan terdapat kurang dari 20 persen anak dan orang tua yang masih belum mendapatkan vaksinasi secara lengkap.

“Meski di Asia Tenggara tingkat vaksinasi kita cukup tinggi, namun masih ada 20 persen anak yang belum mendapatkan vaksinasi secara lengkap,” ungkapnya.

Dalam hal ini SAH menambahkan sebaran anak dan orang tuanyang belum vaksinasi lengkap ini hampir di semua daerah di Indonesia ada. Tapi proporsi terbesar ada di Indonesia bagian Timur.

Untuk menghadapi tantangan itu perlu kerja sama yang tidak hanya pemerintah saja, melainkan melibatkan media untuk membantu memberikan pemahaman tentang vaksinasi kepada masyarakat. Agar meningkatkan mutu dan layanan bagi masyarakat. Media punya peran strategis yang harus berperan, tandasnya

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT