Suir Syam Maksimalkan Sosialisasi untuk Penurunan Kasus Stunting dan Covid- 19

Suir Syam Maksimalkan Sosialisasi untuk Penurunan Kasus Stunting dan Covid- 19

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota DPR Komisi IX, dr.H.Suir Syam maksimalkan sosialisasi dalam rangka penurunan kasus stunting. Kali ini, Politisi Gerindra ini menggelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Aula BBPPKS Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (7/9/2022).

Suir Syam mengatakan, membiasakan hidup sehat wajib menjadi kebiasaan sehari- hari. Karena menjaga hidup sehat tersebut merupakan salah satu upaya atau menjadi benteng agar tidak tertular penyakit seperti stunting dan covid- 19. Hidup sehat tidak hanya menjaga diri, tapi dimulai dari lingkungan serta mengkomsumsi gizi seimbang.

“Apabila kita membiasakan hidup sehat, maka dengan sendirinya stunting bisa dicegah,” ungkap Suir Syam.

Lanjut Suir Syam, salah satu penyebab stunting tersebut adalah kurangnya asupan gizi atau karena tidak terpeliharanya kesehatan. Apabila tidak terpeliharanya kebiasaan hidup sehat dampaknya bisa pertumbuhan anak tidak normal, salah satu contohnya adalah pertumbuhan badan anak atau tidak seimbang dengan usianya dan kecedasannya pun terganggu.

“Kami berharap sosialisasi Germas ini memberikan pemahaman kepada peserta tentang cara mencegah stunting,” pungkasnya.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT