Prabowo Tekankan Pengentasan Kemiskinan dan Keberanian Pemberantasan Korupsi: Ini Penyakit yang Menghambat

Prabowo Tekankan Pengentasan Kemiskinan dan Keberanian Pemberantasan Korupsi: Ini Penyakit yang Menghambat

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan korupsi adalah penyakit yang menghambat upaya bangsa dalam megentaskan kemiskinan.

Hal itu diutarakan Prabowo saat menjelaskan sejumlah rumusan 17 program prioritas untuk negara Indonesia yang makmur, dalam penyampaian gagasan bacapres di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Selasa (19/9).

“Saya dengan dibantu para pakar, profesor, kurang lebih ada 60 pakar di berbagai bidang, kita rumuskan 17 program prioritas,” ujar Prabowo di hadapan ribuan mahasiswa UGM.

17 program prioritas tersebut di antaranya meliputi swasembada pangan. Prabowo meyakini jika hal ini dilakukan dengan benar, Indonesia mampu menjadi lumbung pangan dunia. “Dan saya yakin ini bisa. Itu cita-cita,” ucapnya.

Kemudian, Prabowo menyampaikan pada poin kedua mengenai pengentasan kemiskinanan di Indonesia. Selain itu, ia juga menegaskan keberanian negara untuk pemberantasan korupsi.

“Kita harus berani dan mampu hilangkan kemiskinan di bumi Indonesia dan berantas korupsi, ini penyakit yang akan menghambat kita,” tegas Prabowo.

Lalu, pada poin ketiga Prabowo menyampaikan pentingnya peningkatan pelayanan kesehatan. “Kita harus tingkatkan pelayanan kesehatan. Tidak ada yang lemah bisa survive,” kata Prabowo.

Ia juga menjelaskan pentingnya memasukkan masalah air dalam poin keempatnya. Menurut Prabowo, air menjadi komoditas strategis.

Kita akan alami krisis air, untuk itu kita harus fokus pada teknologi air. Ada Universitas Pertahanan di bawah pembinaan saya, kita bentuk prodi khusus hidrologi, ada satgas air dan sudah produksi di mana-mana,”¬†jelas¬†Prabowo.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

BERITATERKAIT

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT