Prabowo Subianto Sebut Pendirian Fakultas Vokasi Unhan RI Berikan Sumbangsih untuk Negara

Prabowo Subianto Sebut Pendirian Fakultas Vokasi Unhan RI Berikan Sumbangsih untuk Negara

BELU, Fraksigerindra.id — Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengunjungi Fakultas Vokasi Universitas Pertahanan (Unhan) dr. Aloysius Benedictus Mboi yang berlokasi di Belu, NTT, Sabtu (29/1).

“Saya berkeyakinan bahwa politeknik ini bisa memberikan sumbangsih yang sangat besar terhadap kekayaan dan kemajuan negara. Selain itu, dapat menyalurkan lapangan kerja untuk rakyat Indonesia Timur,” ungkap Menhan Prabowo dalam pembekalannya kepada para civitas academica Fakultas Vokasi Universitas Pertahanan (Unhan) dr. Aloysius Benedictus Mboi.

Pemerataan pendidikan menjadi salah satu fokus pendirian Fakultas Vokasi Universitas Pertahanan (Unhan) dr. Aloysius Benedictus Mboi di Atambua. Menhan menyebut bahwa rakyat di perbatasan harus semakin diperhatikan khususnya dalam hal pendidikan.

Pendidikan Vokasi Unhan RI ini menjadi kampus Unhan RI pertama yang didirikan di luar Jakarta dan menjadi politeknik pertama di Atambua.

Menhan juga berharap lembaga pendidikan ini dapat melahirkan Ben Mboi Ben Mboi baru yang dapat memberikan kontribusi bagi daerah dan nasional.

Seperti diketahui bahwa Aloysius Benedictus Mboi, yang akrab disapa Ben Mboi, merupakan tokoh lokal yang berperan dalam kemajuan NTT.

Selanjutnya, Menhan juga menegaskan bahwa negara yang maju harus memiliki kemampuan Science, Technology, Engineering, dan Mathematics (STEM) yang mumpuni.

“Karena itu, saat awal menjabat sebagai Menteri Pertahanan, lembaga di bawah Kemhan yang pertama saya kunjungi adalah Universitas Pertahanan,” ujar Menhan.

Menhan Prabowo kemudian menginstruksikan pembukaan strata S-1 Unhan RI di bidang Science, Technology, Engineering, dan Mathematics untuk mempersiapkan SDM pertahanan yang dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan negara.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT