Prabowo Nyatakan Siap Maju Jadi Capres 2024

Prabowo Nyatakan Siap Maju Jadi Capres 2024

BOGOR, Fraksigerindra.id — Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya menjawab desakan seluruh kader partainya yang meminta dirinya maju kembali sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Hal itu ditegaskannya dalam forum Rapimnas Partai Gerindra hari ini.

“Dengan demikian, dengan mengucap Bismillah, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden RI 2024, dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk dicalonkan sebagai calon presiden RI,” kata Prabowo dalam sambutannya di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Prabowo juga menjelaskan sejak muda dirinya sudah bersumpah untuk siap memberi jiwa dan raga untuk Republik Indonesia.

Sumpah tersebut terus dipegang untuk memperjuangkan Indonesia lebih baik.

“Pada malam hari ini, saya siap terus berjuang untuk bangsa negara dan rakyat Indonesia tercinta, seluruh jiwa dan raga saya. Saya persembahkan kepada Ibu Pertiwi,” ujar Prabowo disambut sorak sorai kader yang hadir.

Keputusan siap dicalonkan ini membuat Prabowo akan bertarung ketiga kalinya dalam gelaran Pilpres.

Sebelumya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan bahwa forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) telah mendengarkan aspirasi pengurus, kader hingga organisasi sayap Partai Gerindra. Hasilnya, seluruh kader bulat menginginkan ketua umumnya, Prabowo Subianto, maju lagi sebagai Capres 2024.

“34 dewan pimpinan daerah Partai Gerindra seluruh indonesia sudah bulat untuk mencalonkan Pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra tahun 2024,” kata Dasco di sela-sela Rapimnas Partai Gerindra.

 

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT