Prabowo Beri 20 Sepeda Motor untuk Dukung Tugas Babinsa Kodim 0608/Cianjur Bantu Korban Gempa

Prabowo Beri 20 Sepeda Motor untuk Dukung Tugas Babinsa Kodim 0608/Cianjur Bantu Korban Gempa

CIANJUR, Fraksigerindra.id — Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menyerahkan bantuan sepeda motor untuk Babinsa dalam bertugas membantu masyarakat korban bencana gempa Cianjur di Kodim 0608/Cianjur Jawa Barat, Rabu (7/12).

Pada kesempatan itu Prabowo menyerahkan secara simbolis 20 unit sepeda motor. Ia mengucapkan terima kasih atas reaksi cepat anggota TNI di Cianjur dalam membantu masyarakat terdampak gempa.

“Saya juga hari ini menyerahkan beberapa motor, nanti hampir seluruh Babinsa di seluruh Indonesia akan kita bekali dengan transpor yang memadai supaya bisa melayani rakyat, supaya bisa membantu,” ujar Prabowo.

prabowobabinsa2

Kendaraan roda dua ini diberikan untuk mempermudah tugas para Babinsa dalam membantu masyarakat, mendistribusikan bantuan logistik/sembako, serta mengakses daerah-daerah bencana.

“Pemerintah sangat memperhatikan, Presiden sudah berkali-kali berkunjung, demikian juga saya, untuk memastikan bantuan apa yg dibutuhkan agar saudara-saudara kita yang terdampak gempa dapat pulih kembali,” ujar Prabowo.

Ia melanjutkan, musibah yang dirasakan oleh masyarakat Cianjur telah menjadi duka bagi masyarakat Indonesia. Sebagai sebuah bangsa, Prabowo berpesan agar masyarakat Indonesia senantiasa saling membantu satu sama lain.

“Kita akan berbuat yang terbaik, sesuai yang bisa kita perbuat. Kalau satu susah semuanya harus ikut merasakan. Kita semua harus gotong royong dan saling membantu ya,” pesan dia.

Selain itu, Prabowo juga memberikan bantuan logistik, sembako, dan kebutuhan anak-anak kepada para pengungsi.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

BERITATERKAIT

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT