Novita Wijayanti Minta Joumpa Tingkatkan Sinergi Berikan Layanan Paripurna

Novita Wijayanti Minta Joumpa Tingkatkan Sinergi Berikan Layanan Paripurna

LAMPUNG, Fraksigerindra.id — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Hj. Novita Wijayanti meminta PT Gapura Angkasa meningkatkan sinergi dengan Angkasa Pura serta maskapai penerbangan (airlines) untuk memberikan pelayanan paripurna melalui Joumpa Airport VIP Service and Lounge bagi masyarakat dan Anggota DPR RI.

Hal tersebut disampaikan Novita Wijayanti saat memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja BURT DPR dengan VP Comercial Gapura Angkasa Uzia Siregar; EGM Angkasa Pura 2 Cabang Tanjung Karang Hendra Irawan; GM Gapura Angkasa Cabang Tanjung Karang I Wayan Jambrud; Station Manager Garuda Indonesia Tanjung Karang Lambertus Somar; Station Manager Lion Group Tanjung Karang Tubagus Umar; Station Manager Citilink Tanjung Karang Wahyu Setyobudhi; dan Maintenance Manager GMFAA TGK Dwi Atmono di Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan, Lampung, Rabu (8/9/2021).

“Sudah setahun lebih wabah Covid-19 masuk wilayah Indonesia. Hal ini berdampak pada perubahan pola interaksi sosial masyarakat kita seperti, penggunaan masker, kebiasaan mencuci tangan serta physical distancing. Kebiasaan-kebiasaan baru ini pada akhirnya mendorong terwujudnya kebijakan tatanan normal baru (new normal) di Indonesia,” ungkap politisi cantik Partai Gerindra ini.

Implementasi ‘new normal’ ini pada prinsipnya adalah mengatur ketentuan pelaksanaan protokol kesehatan di seluruh aspek kehidupan masyarakat, termasuk pelaksanaan protokol kesehatan bagi Anggota DPR RI ketika berada di bandara.

“BURT datang ke sini untuk meninjau secara langsung pelaksanaan pelayanan fasilitas untuk Anggota DPR RI di bandara mencakup kesiapan sarana, prasarana, sumber daya manusia, dan prosedur keberangkatan termasuk fasilitas kesehatan serta layanan lounge sesuai protokol kesehatan,” lanjutnya.

Setelah melihat langsung fasilitasnya dan mendengar penjelasan, Novita menilai layanan JOUMPA Airport VIP Service and Lounge di Bandara Radin Inten II sudah baik. Namun, sinergi antar stakeholder perlu ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

“JOUMPA memberikan pelayanan sudah baik, namun perlu ada perbaikan terlebih kondisi saat ini kita sedang menghadapi pandemi. Kita meminta JOUMPA bisa berkoordinasi lebih dengan angkasa pura dalam memberikan pelayanan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, VP Comercial Gapura Angkasa Uzia Siregar menjelaskan pihaknya terus memperbaiki dan memperluas layanan JOUMPA Airport VIP Service and Lounge di seluruh bandar udara. “JOUMPA saat ini tersebar di 39 bandara dari sebelumnya hanya 10 pada tahun 2018, kami berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada 575 Anggota DPR,” katanya.

Terkait masukan yang disampaikan dalam pertemuan, Uzai Siregar menyatakan akan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan para stakeholder.

“Kami memberikan pelayanan sesuai kebijakan bandara dan prosedur yang berlaku. Kami akan terus bersinergi untuk menyempurnakan layanan dan mampu memberikan nilai lebih kepada penumpang dan bermanfaat bagi bandara maupun maskapai angkutan udara (airlines),” katanya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT