JAKARTA, Fraksigerindra.id — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto merespon cepat surat BPK soal temuan pada anggaran pelaksanaan program komponen cadangan (komcad) yang diinisiasi Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Menhan memerintahkan jajarannya untuk menindaklanjuti temuan administratif BPK tersebut.

Juru Bicara Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo sudah mengirim laporan balik ke BPK.

“Menhan sudah memerintahkan pihak Kemhan untuk menindaklanjuti dan memperbaiki temuan administratif tersebut, dan sudah disampaikan kepada BPK langsung,” kata Dahnil.

Dahnil mengatakan bahwa BPK menemukan kekeliruan bersifat administratif. Dengan demikian, perbaikan yang dilakukan dalam program Komcad bersifat administratif.

“Betul (semua temuan sudah ditindaklanjuti) karena semua terkait dengan administrasi dan akuntansi saja,” ujar dia.

Sebelumnya, Anggota I BPK Nyoman Adhi Suryadnyana mengungkapkan temuan BPK dalam anggaran Komcad. Dia mengatakan ada beberapa koreksi administratif terkait anggaran Komcad.”Komcad ini dianggarkan oleh Kemenhan. Namun, bertahap. Pelaksanaan secara bertahap ini ada beberapa koreksi terkait dengan pelaksanaannya, tetapi koreksi bersifat administratif,” ujar Nyoman di Istana Kepresidenan Jakarta.

 

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *