JAWA BARAT SUDAH SOLID

JAWA BARAT SUDAH SOLID

Fraksigerindra.id. BANDUNG – Kendati Rintik hujan yang boleh dibilang cukup deras mengguyur tanah Sangkuriang, ditambah suhu dingin menusuk tubuh. Tampaknya, hal itu tak menyurutkan secuil pun niatan para Kader Partai besutan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk hadir serta mengikuti rapat koordinasi daerah (Rakorda) yang digelar di Intercontinental Hotel, Dago, Bandung, Jumat (22/10/2021), siang itu.

Lantang terdengar keras, gelegar suara pembacaan deklarasi yang dibawakan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, SH., MH dihadapan Ketua Harian DPP Partai Gerindra DR. Ir. H. Sufmi Dasco Ahmad, SH., MH. Ketua DPRD Jabar itu membacakan poin-poin deklarasi di atas panggung yang diikuti oleh pengurus DPD Gerindra Jawa Barat dan para Ketua DPC Gerindra se-Jawa Barat.

“Atas nama kader Partai Gerindra se-Jawa Barat, kami mohon, Bapak H Prabowo Subianto, bersedia mencalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia pada pemilihan presiden tahun 2024,” ucap Taufik yang diikuti dengan semangat dan serempak oleh seluruh struktur serta para kader Partai Gerindra.

Disisi lain, tampak hadir pula pada kegiatan Rakorda tersebut, Obon Tabroni Anggota Komisi III DPR RI itu pun mengatakan, kegiatan deklarasi ini menyoal soliditas pencalonan calon Presiden Republik Indonesia dari struktur Gerindra Jabar, yaitu Prabowo Subianto.

obon. 1 2
Anggota Komisi III Obon Tabroni asal Daerah Pemilihan Jawa Barat VII bersama Jefry Romdonny Anggota Komisi VIII DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat XI.

 

“Tentu kekompakan ini tidak berhenti sampai sebatas pada gelaran Rakorda Jawa Barat saja. Oleh sebab itu, tugas kami beserta semua struktur Partai hingga pada tingkatan paling bawah yang ada di Jawa Barat terus bekerja untuk mensosialisasikannya,” kata Obon Tabroni kepada mediafraksigerindra.id Jum’at, (22/10), petang.

Ditanya menyoal keputusan dari Prabowo, Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Jawa Barat VII itu juga bilang, menyoal keputusan Prabowo Subianto bersedia maju atau tidaknya pada perhelatan Pilpres 2024, mendatang.

“Ya, tentunya hal itu hak prerogatif beliau. Namun, kami berharap betul agar beliau berkenan mendengarkan aspirasi kami,” ujar Anggota Komisi III DPR RI itu.

Lantas, ketika ditanya soal peta kekompakan pencalonan Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024, mendatang. Obon menjelaskan, bahwa kekompakan struktur partai Gerindra di Jawa Barat, memang sudah solid. Nah, berangkat dari tatar pasundan inilah, kami akan menebar kekompakan serta menambah kekuatan-kekuatan baru di seluruh wilayah Indonesia.

“Peta ‘kekompakan’ di Jawa Barat, sudah solid. Tentunya, hal itu akan kami pertahankan. Selain itu, bersama teman-teman struktur partai Gerindra di berbagai daerah lainnya juga akan menambal kekuatan yang masih boleh dibilang bolong-bolong seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur,” pungkas Obon.
**(RFN)

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT