Irwan Hasman Minta Kampus Terus Ingatkan Pemerintah

Irwan Hasman Minta Kampus Terus Ingatkan Pemerintah

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota Badan Akuntabilitas Keuangan Negara¬† (BAKN) DPR RI dari Fraksi Gerindra Irwan Ardi Hasman menyebut kampus memiliki peran penting dalam mengingatkan pemerintah agar selalu berjalan dalam rel yang benar. Hal ini disampaikan Irwan saat kunjungan kerja ke Universitas Hasanudin Makasar-Sulawesi Selatan, Senin,¬† (27/3/2023).

“Apresiasi kepada para akademisi karena telah ikut mengawasi arus keuangan Negara. Peran kampus sangatlah besar (Social Controller) untuk mengingatkan pemerintah agar tidak sembarang menggunakan uang negara dalam kepentingan tertentu. Uang rakyat sejatinya dipergunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Irwan.

Irwan berharap kepada akademisi Universitas Hasanudin terus memberikan masukan konstruktif kepada pemerintah, terutama terkait penyertaan modal negara. Menurut Irwan, sampai saat ini dirinya belum mendapatkan perusahaan holding maupun anak-anak perusahaan BUMN yang keuntungannya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Bahkan menurutnya, Sering kali kita dengar perusaahaan negara merugi.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

BERITATERKAIT

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT