JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Muhammad Luthfi Ali Yahya atau Habib Luthfi mengatakan capres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto tepat memilih Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai pendampingnya menuju Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapnya saat menghadiri deklarasi pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10).

“Tepat pilihan Pak Prabowo mengangkat Gibran menjadi wakil presiden,” kata Habib Luthfi.

Habib Lutfhi mengatakan Gibran adalah sosok yang membuka kesempatan kepada muda untuk terus maju. Ia menyebut alasan itu juga pernah dijabarkannya saat ia ditanya tentang putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Ceritanya pendek ada orang tanya sama saya, ‘bib gimana sih kalau wapresnya masih muda?’ Saya jawab kapan memberikan kesempatan generasi muda untuk maju ke depan,” kata Habib Luthfi.

“Kita punya Mas Gibran, itulah untuk mengangkat kaum pemuda ke depan sehingga menjadi Indonesia emas,” sambung dia.

Gibran Rakabuming sebelumnya menyapa para pendukungnya yang hadir dalam deklarasi di Indonesia Arena hari ini. Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyapa Habib Luthfi. Gibran memgaku sangat berterima kasih atas kehadiran kiai tersebut.

“Yang saya hormati, abah Habib Luthfi, matur nuwun sanget. Teman-teman relawan, para senior, tokoh-tokoh agama yang saya hormati, luar biasa sekali,” ucapnya.

Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *