Gerindra Mendukung Pembangunan Desa Wisata

Gerindra Mendukung Pembangunan Desa Wisata

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Dalam pembahasan anggaran tahun 2023, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mendapat pagu anggaran Rp2,99 triliun. Anggaran tersebut diantaranya untuk membangun kapasitas desa dan pelaku wisata desa.

Demikian terungkap dalam rapat dengar pendapat Komisi V DPR RI dengan jajaran eselon I Kemendes PDTT, Selasa (6/9/2022). Rapat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi V DPR Andi Iwan Darmawan Aras dari Fraksi Partai Gerindra itu membahas proyeksi anggaran 2023 sekaligus evaluasi anggaran 2022. “Pagu anggaran Kemendes PDTT tahun anggaran 2023 sebesar Rp2,99 triliun. Dari anggaran itu, salah satunya digunakan untuk pembangunan desa Rp229,21 miliar.”

Dijelaskan Aras, pembangunan desa tersebut diantaranya untuk mendukung sarana dan prasarana desa wisata serta program pendukung kegiatan ekonomi desa dan pedesaan. Sementara bicara realisasi anggaran 2022, tercatat hingga Agustus 2022 mencapai 35,96 persen pada Dirjen Pembangunan Desa dan Pedesaan.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT