Gerindra Jabar Targetkan 1.000 Dosis Vaksin Booster di Setiap Daerah

Gerindra Jabar Targetkan 1.000 Dosis Vaksin Booster di Setiap Daerah

BANDUNG, Fraksigerindra.idDPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat menargetkan 1.000 dosis vaksin booster di Kabupaten/Kota Jawa Barat. Langkah tersebut dilakukan karena masih minimnya ketersediaan vaksin booster.

Ketua DPD Gerindra Jabar, Taufik Hidayat, mengatakan bahwa Kota Bandung menjadi daerah prioritas digelarnya vaksinasi booster mengingat tingginya mobilitas di Kota Kembang tersebut.

 

“Kita tahu Kota Bandung jadi destinasi wisata, orang suka jalan-jalan, dan Bandung banyak dikunjungi orang, maka kami inginkan Bandung aman dan tenteram. Mengapa kami pilih booster, karena pada saat ini booster masih cukup langka,” kata Taufik di sela-sela kegiatan Gebyar Vaksinasi 14 Tahun Partai Gerindra, di Kantor DPD Gerindra Jabar, Kota Bandung, Selasa (1/2/2022).

Kegiatan yang diinisiasi DPD Gerindra Jabar dan Jaringan Aksi Rakyat Indonesia Raya (JARI RAYA) tersebut akan menargetkan 27 ribu dosis vaksinasi booster di seluruh Jawa Barat.

“Insyaallah ini berlangsung di Kabupaten Kota di Jabar, targetnya 27 ribu sesuai jumlah kab kota yang ada di jabar, satu daerah 1.000. Tanggal 3 besok di Garut dan tanggal 5 di Indramayu,” ungkapnya.

dpd partai gerindra jawa barat menyelenggarakan gebyar vaksinasi booster

Menurutnya, selain mendukung pemerintah, vaksinasi booster yang digelar merupakan wujud terima kasih dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, kepada masyarakat Jawa Barat yang selama ini dinilai loyal kepada Gerindra.

“Ini salah satu rasa terima kasih Prabowo kepada masyarakat Jabar. Caranya adalah memberikan vaksinani, artinya Jabar begitu luar biasa membantu Prabowo pada dua kali pemilu Presiden. Kami yakin nanti ketiga insyaallah masyarakat Jabar masih tetap karena tempat tinggal Prabowo juga di Jabar, salah satu kepedulian Prabowo adalah dengan vaksinasi ini,” jelasnya.

Senada, Sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat, Abdul Harris, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Gerindra dalam memaknai peringatan HUT Gerindra ke-14 di tengah pandemi.

“Memperingati HUT Gerindra dengan menggelar aksi nyata seperti program vaksin ini menjadi concern kami. Di Jawa Barat, kegiatan ini akan dilakukan di 4 wilayah. Hal ini menjadi langkah konkret kami untuk membantu percepatan pelaksanaan program vaksinasi agar masyarakat punya proteksi tubuh yang baik,” jelasnya.

 

Adapun Ketua JARI RAYA, La Ode Kamaludin, menyebutkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama dengan berbagai pihak, yakni pemerintah pusat maupun daerah serta Partai Gerindra. Selain kegiatan vaksinasi, JARI RAYA bersama Partai Gerindra juga akan melakukan kegiatan sosial lainnya, seperti trauma healing di lokasi bencana alam, pemberian bantuan, dan beberapa aksi nyata lainnya di berbagai wilayah Indonesia.

“Kegiatan ini akan kami selenggarakan hingga jelang Ramadan nanti dan ditargetkan akan menyentuh masyarakat di 14 wilayah Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Koordinator Pelaksana Vaksinasi DPD Gerindra Jawa Barat, Arif Hamid Rahman, menambahkan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan dengan menggandeng Polrestabes Kota Bandung, Satgas Covid 19 Kota Bandung, Dinkes Kota Bandung, dan UPT Puskesmas Cijagra Lama sehingga pihaknya memastikan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan standar dan aturan.

“Kami sudah ada koordinasi dengan, Polrestabes, Dinkes Kota Bandung , Puskesmas setempat karena ini kita harus prokes, artinya berjalan dengan aman sesuai aturan,” pungkasnya.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT