Gantikan Renny Astuti, DPR Resmi Lantik Siti Nurizka Puteri

Gantikan Renny Astuti, DPR Resmi Lantik Siti Nurizka Puteri

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Rapat Paripurna DPR RI hari ini Selasa (12/4) melantik satu anggota DPR pergantian Antar Waktu (PAW) dari Fraksi Partai Gerindra. Pelantikan anggota PAW dilakukan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Puan melantik Siti Nurizka Puteri yang menggantikan Renny Astuti dari daerah pemilihan Sumatera Selatan I di sisa masa jabatan tahun 2019-2024. Puan lalu membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh Siti. Ia bersumpah akan memenuhi kewajibannya sebagai wakil rakyat.

“Demi Allah saya brsumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPR dengan sebaik baiknya dan seadil-seadilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia 1945,” ucap Siti menirukan Puan di ruang rapat Paripurna, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/4).

Puan mengingatkan bahwa sumpah yang diucapkan Siti mengandung tanggung jawab kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, bertanggung jawab untuk memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945.

“Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara Republik Indonesia,” ucap Siti.

 

Siti Nurizka Puteri Jaya, S.H., M.H lahir pada 6 Desember 1987, menyelesaikan program Sarjana Hukum (S.H.) di Universitas Trisakti, Jakarta yang kemudian melanjutkan Magister Hukum (M.H.) hanya dalam waktu 1,5 tahun di Universitas Gajah Mada.

Dalam bidang budaya, Rizka sering memperoleh penghargaan kebudayaan. Selain itu ia juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Street Soccer Indonesia di Sumatra Selatan di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga. Selain aktif berorganisasi, Rizka juga adalah seorang pebisnis wanita dalam dunia kuliner.

Sebagai seorang praktisi bidang hukum, ia memiliki keahlian dalam bidang hukum pemerintahan, hukum administratif, hukum konstitusi, hukum pemilukada, dan tentunya juga dalam bidang hukum energi dan hukum telekomunikasi.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT