Dukung Sikap Pemerintah RI, Endang Thohari Kecam Serangan Israel Terhadap Palestina

Dukung Sikap Pemerintah RI, Endang Thohari Kecam Serangan Israel Terhadap Palestina

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota DPR RI, Endang S Thohari mengapresiasi langkah yang di tempuh Pemerintah Indonesia terkait konflik antara Israel dan Palestina. Endang menilai aksi teror yang dilakukan pihak Israel terhadap warga Palestina telah melanggar batas norma kemanusiaan dan keadilan serta mengusik perdamaian dunia, mengingat aksi ini juga dilakukan disaat tingginya kasus pandemi Covid-19.

 

“Saya sangat prihatin dan  mengecam keras aksi teror yang dilakukan oleh Israel ke Palestina. Saya mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mendesak negara PBB untuk menghentikan serangan Israel tersebut guna mencegah jatuhnya korban jiwa lebih banyak  lagi, terutama dari kalangan masyarakat sipil,” tegas Endang dalam rilisnya kepada Fraksigerindra.id, Rabu (19/5/2021).

 

Menurutnya, tindakan zionis Israel telah terang-terangan melanggar hukum internasional. “Termasuk pelanggaran HAM seperti yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945 bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Oleh karenanya Indonesia harus ikut mengambil peran,” tukas politisi Partai Gerindra itu.

 

Endang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut memberikan doa dan dukungan bagi rakyat Palestina dari penjajahan Israel. “Mari kita bersama-sama rapatkan barisan memohon pertolongan kepada Allah SWT agar segera terwujudnya perdamaian untuk Palestina,” tutur legislator dapil Jawa Barat III itu.

 

Seperti dikabarkan, serangan Israel ke Palestina saat ini telah menewaskan lebih lebih dari 213 orang, mayoritas adalah warga Palestina.  Selain itu, serangan militer tersebut juga telah menghancurkan pemukiman warga, bank, kantor media dan insfrastruktur lainnya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT