Andre Rosiade Bantu Pulangkan ke Padang Pria Viral Tidur di Trotoar

Andre Rosiade Bantu Pulangkan ke Padang Pria Viral Tidur di Trotoar

JAKARTA, Fraksigerindra.idAndre Rosiade turun membantu Ujang, pria Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang viral di media sosial. Hampir setahun pria asal Sumatera Barat itu dikabarkan hidup terlantar dan tidur di trotoar di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu tergerak membantu Ujang yang kini berumur 47 tahun. Pada Selasa (20/7), Andre menemui Ujang yang kini ditampung di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Andre berniat memulangkan Ujang ke Padang.

“Saya sudah bertemu beliau. Beliau mengaku warga Kota Padang yang berarti merupakan warga saya, karena saya Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang,” ungkap Andre dalam keterangannya.\

ndre berencana membiayai Ujang pulang naik pesawat. Nantinya Ujang akan didampingi oleh tim Andre Rosiade. Sebelum terbang ke Padang, Ujang akan mendapatkan vaksinasi COVID-19 dan tes PCR terlebih dahulu.

“Rencananya hari Kamis akan disuntik vaksin, hari Jumat akan tes PCR, dan hari Sabtu baru terbang ke Padang,” urai Andre.

Selain itu, Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu juga akan memberikan bantuan modal usaha kepada Ujang. Bantuan itu diserahkan sesampainya nanti di Kota Padang.

“Nanti tim DPD Gerindra Sumbar akan antar mencari rumah,” ujar Andre.

Sebelumnya, Ujang diketahui dibawa petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Jakarta Selatan usai fotonya diunggah di media sosial dan jadi perhatian warganet. Menurut pengunggah foto, Ujang sudah hampir satu tahun tidur di trotoar di sekitar jalan tersebut.

Pengunggah foto juga menuliskan hampir tiap malam ia bertemu Ujang tidur di trotoar sekitar kolong jembatan layang Jalan Raya TB Simatupang Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

 

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT