11 Tahun WTP Kinerja Keuangan, Husein Fadlulloh Minta Kemenkop dan UKM Harus Terus Berbenah

11 Tahun WTP Kinerja Keuangan, Husein Fadlulloh Minta Kemenkop dan UKM Harus Terus Berbenah

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, M. Husein Fadlulloh mengapresiasi kinerja Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) yang mampu mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama 11 tahun berturut-turut.
Politisi Gerindra yang selama ini sangat vokal mendorong kemajuan UMKM Indonesia juga menyoroti program PLUT dan BPUM dari Kemenkop UKM padar Rapat Kerja Komisi VI yang digelar di Jakarta, Rabu (24/9).

“Saya sangat mengapreasi keberadaan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) karena bisa menjadi wadah tempat berkumpulnya UMKM sekaligus konsumen. Hal ini saya rasakan langsung ketika berkunjung ke PLUT di dapil saya”. buka M. Husein.

M. Husein berharap PLUT ini dapat dilaksanakan merata di semua dapil karena dirasa positif bagi kemajuan dan pengembangan kapasitas UMKM.
“Saya berharap PLUT ini bisa ada di seluruh daerah dan mampu berjalan sama baiknya di tiap daerah, sehingga UMKM memiliki wadah yang sesuai untuk mengembangkan kapasitas mereka lebih baik lagi”. tegas M. Husein.

Terakhir M. Husein berpesan dengan memberi catatan penting agar salah satu program lainnya dari Kemenkop dan UKM yaitu Bantuan Produktif Usaha Mikro/BPUM memiliki monitoring penyaluran serta evaluasi yang baik.

“Harapan penting yang juga wajib saya sampaikan adalah BPUM yang harus terdata dengan lebih baik lagi. Secara kualitatif program mungkin sudah dilakukan, tapi monitoring, evaluasi dan pendataan penyaluran secara kuantitatif apakah tepat sasaran saya rasa belum terjadi” tutup M. Husein

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT